Langsung ke konten utama

Tips Menggunakan Sunblock/Sunscreen

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Apa kabar hari ini temen-temen? 

Rutin penggunaan sunblock/sunscreen salah satu manfaatnya adalah untuk mencegah timbulnya flek hitam akibat sinar matahari. Tapi, jika sudah rutin menggunakan sunblock, tetapi kulit masih menghitam dan timbul flek, maka apa yang salah? Mungkin cara penggunaan yang anda lakukan masih kurang tepat. Berikut ini beberapa tips menggunakan sunblock agar anda mendapat hasil yang maksimal:

- Pilih sunblock yang mengandung perlindungan bagi zat berbahaya dari sinar matahari, yaitu UV-A dan UV-B. Minimal menggunakan sunblock SPF 15. Biasanya produk dengan label mengandung UVA/UVB filter atau SPF kurang dari 15 dikategorikan sebagai sunscreen atau krim yang hanya mengandung bahan penyaring sinar ultraviolet. Sementara total sunblock sebagai pelindung yang memblokir masuknya sinar ultraviolet dengan kadar tinggi memiliki SPF lebih dari 15.

- Lebih baik jika sunblock yang digunakan mengandung vitamin C yang bersifat antioksidan, serta mengandung vitamin E untuk mencegah pengelupasan kulit yang diakibatkan sinar matahari. Tabir surya yang baik memiliki tiga bahan seperti titanium dioxida, octylmethocycinnamate dan oxybenzone.

- Perhatikan SPF yang digunakan. Jika menggunakan SPF 15, maka artinya sunblock akan melindungi kulit selama 150 menit (2,5 jam).

- Pemakaian sunblock sebaiknya disesuaikan dengan jenis kulit. Untuk kulit kering atau normal, gunakan sunblock berbentuk krim. Sedangkan untuk kulit berminyak sebaiknya menggunakan sunblock berbentuk lotion atau gel.

- Sebelum mengoleskan sunblock, bersihkan wajah terlebih dahulu dari kotoran-kotoran yang melekat. Selain itu, kocok sunblock terlebih dulu agar kandungan di dalamnya tercampur rata.

- Gunakan krim sunblock secukupnya dan jangan pula terlalu sedikit. Pastikan seluruh bagian yang terpapar matahari diolesi krim, termasuk telinga, belakang leher bahkan bagian kepala jika kepala anda termasuk botak, sehingga kulit tidak belang.

- Gunakan sunblock 30 menit sebelum beraktivitas di luar ruangan dan biarkan sunblock meresap ke dalam kulit terlebih dahulu. Anda bisa mengulang pemakaian sunblock 3-4 jam kemudian agar kulit anda tetap terlindungi dari sinar matahari.

- Setelah kembali berada di ruangan tertutup, segera bersihkan krim tersebut agar debu dan kotoran tidak menempel lama di kulit.

- Perhatikan tanggal kadaluwarsa produk sunblock, karena jika semakin lama maka manfaatnya tidak efektif lagi. Belum tentu sunblock yang mahal memiliki kualitas yang lebih baik. Daripada sibuk membandingkan harga, sebaiknya lebih memperhatikan kandungan sunblock-nya.

Yang terpenting untuk anda perhatikan adalah memeriksa sunblock yang akan anda pakai. Anda juga harus paham benar dengan kondisi kulit anda. Jika kulit anda sensitif, perhatikan benar bahan-bahan dan zat-zat yang terkandung di dalam sunblock. Jangan sampai sunblock justru membuat kulit anda rusak karena alergi. Semoga bermanfaat ya. 

Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Meningkatkan Traffic Blog

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh Hallo temen-temen, apa kabar hari ini? Jadi kemarin aku ikut webinar yang diadakan oleh grup BW Asik,  berlangsung sekitar 2 jam kurang lebih. topiknya bahas tentang cara meningkatkan traffic blog, yang materinya diisi oleh Bang Doel. Pembahasan webinar ini fokus pada cara meningkatkan traffic blog yang kemudian dilanjutkan sesi tanya jawab, ternyata untuk meningkatkan traffic blog ini harus memperhatikan banyak aspek. Tidak hanya kita sekedar nulis blog kemudia posting gitu nggak. Dan manfaat dari traffic ini banyak banget, selain untuk sponsorship juga membantu untuk meningkatkan tingkat search di google menuju halaman pertama. Kemudian sebelum membuat konten blog, kecepatan menulis blog kemudian kata kunci, kemudian membuat struktur halaman yang bagus. Aku si bagian ini sempat mengalami kendala, seperti beberapa temen-temen itu nggak bisa komen dan juga nggak bisa buka beranda aku untuk buka artikel lain, tapi setelah ganti template te

Review Garnier Micellar Water

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh. Hallo temen-temen. Apa kabar Hari ini? Jadi aku mau ngerivew hasil pemakai garnier Micellar oil-infused cleansing water. Aku pake ini udah lama. Udah satu tahunan dan baru ngerivew sekarang ya karena sempat off nulis blog. But now i'm back :).  Baca juga :  Urutan pemakaian skincare yang benar Guys kayaknya produk yang satu ini udah buming banget. Yakan, Micellar water sejuta umatlah bisa dibilang. Produk ini tu made in china dan didistribusikan oleh PT. l'oreal Indonesia. Produk yang satu ini selain harganya terjangkau, juga cocok untuk semua jenis kulit Yas thats the poin, aku tipe wajahnya berjerawat, terus berminyak, dan sensitif juga. Jadi termasuk susah nyari produk yang pas khususnya micellar water. Btw aku pernah make beberapa produk micellar water lainnya seperti micellar water teen merek marcks, terus oval pembersih yang bengkoang, dan masih banyak lagi, nanti juga bakal aku review, tunggu aja next artikel aku berikutny

Review Lite Lip Cream Sariayu Cocok untuk Semua jenis bibir

Assalamualaikum temen-temen tau nggak? Selain kulit wajah, bibir juga merupakan bagian penting untuk mendukung penampilan agar terlihat menarik. Makanya tak heran banyak jenis kosmetik yang selalu berinovasi jenis-jenis lipstiknya untuk mendukung kecantikan para wanita. Di Era sekarang, kosmetik udah banyak, dengan jenis dan brand yang berbeda. Sangking banyaknya bingung mau pilih yang mana. Baca juga :  Urutan pemakaian skincare yang benar Selain itu kita juga harus paham tentang beberapa jenis kulit bibir yang tidak bisa sembarang menggunakan lipstik. Contohnya : jenis kulit bibir yang kering dan pecah-pecah, tidak cocok menggunakan lipstik mate, karena akan menyebabkan masalah bibir lebih parah. Jadi harus hati-hati ya memilih lipstik, jangan sampe lipstik yang kamu beli tidak cocok dengan jenis kulit bibir kamu. Makin bingung ya??? Aku punya solusi nih untuk kamu yang kebingungan memilih lipstik. Aku rekomendasikan untuk menggunakan Lite Lip Cream Sariayu Martha Tila