Langsung ke konten utama

Rahasia Personal Branding yang Efektif dan Efisien

Hallo teman-teman, di era digital ini personal branding tentu sangat berpengaruh untuk membantu Kamu dalam berbagai hal contohnya berbisnis, mencari pekerjaan, memasarkan produk atau pekerja digital lainnya. Menyadiri kebutuhan akan pameran virtual yang terus meningkat, PamerBio adalah aplikasi pemasaran online hadir sebagai solusi praktis bagi para pelaku bisnis dan profesional dalam memanfaatkan teknologi di masa pandemi. PamerBio diklaim sebagai sebuah aplikasi pameran online berbasis web yang menawarkan solusi pemasaran online untuk semua kalangan serta memberikan kemudahan dalam melakukan personal branding dengan mudah, aman, dan terjangkau.

Coach Muqiet mengatakan lebih dari 1 Milyar orang mencari nama melalui media online, 65% mereka percaya dari apa yang mereka cari di media online.jadi dangat penting membangun reputasi melalui media online.

Apasih sebenarnya personal branding itu? Personal branding adalah proses pembentukan persepsi masyarakat atau publik terhadap aspek yang dimiliki seseorang. Aspek ini meliputi kepribadian, kemampuan, nilai, serta persepsi positif yang ditimbulkan atau ada dalam diri individu. Tentu saja hal ini sangat berpengaruh ya untuk pelaku bisnis atau mencari pekerjaan khususnya untuk pekerja digital seperti influencer.

Tujuan membangun personal branding ini sangat jelas ya, tentu saja untuk merangsang presepsi orang lain mengenai nilai serta kualitas diri yang Kita dimiliki. Orang lain akan tau tentang keunikan, identitas, ciri khas, kemampuan Kamu. Menampilkan kesan jika Kita merupakan solusi pemecahan masalah yang dibutuhkan.

Personal branding akan meningkatkan rasa percaya diri Kamu, serta meningkatkan kredibilitas yang telah dimiliki. Tidak hanya dapat meningkatkan rasa percaya diri, personal branding juga dapat membantu memperluas koneksi. Seseorang yang memiliki personal branding akan mudah memperluas dan membangun koneksi dengan orang-orang di berbagai bidang.


Semakin kuat personal branding yang Kamu miliki, makan akan semakin mudah dalam mencari relasi atau koneksi. Hal tersebut juga dapat membantu Kamu bertemu dengan mentor yang pastinya bisa menjadikan Kamu lebih berkembang dalam dunia profesional.

1.  Memiliki ciri khas

Personal brand yang kuat menjelaskan sesuatu yang sangat spesifik yang merupakan cerminan dari ide-ide dan nilai-nilai dalam diri Kamu yang membedakan dari orang lain. Ciri khas ini dapat dipresentasikan dalam bentuk kualitas pribadi, tampilan fisik, atau keahlian seseorang.

 2.  Relevan

Ini merupakan personal brand yang berkaitan dengan karakter orang tersebut yang menjelaskan sesuatu yang dianggap penting atau dibutuhkan oleh masyarakat. Jika relevansi tidak ada, maka akan sulit terjadi penguatan pikiran masyarakat.

3.  Konsisten

Konsisten yaitu upaya menjalankan personal brand secara terus menerus sehingga orang lain dapat mengidentifikasi personal brand tersebut dengan mudah dan jelas, sehingga terbentuk brand equity (keunggulan merek).

Membangun personal branding sama halnya dengan menjadikan diri Kamu sebagai seorang publik figur. Kepribadian Kamu merupakan aset terbesar, jadi Kamu harus menjaganya agar selalu tampak baik di muka umum. Sukses dalam personal branding memerlukan persepsi secara efektif mengelola dan mengendalikan dan mempengaruhi bagaimana orang lain memahami Kamu dan memikirkan Kamu.

Dengan rahasia personal branding yang efektif dan efisien dari founder COACH.ID Kamu bisa menjadi superstar di kehidupan Kamu dan mengubah banyak hal jadi lebih baik dengan terbukanya berbagai peluang baru.

Hanya dengan mencantumkan sebuah link pendek seperti ini. bio yang mudah diingat (contoh: pamer.bio/dskw) pada profil media sosial, maka banyak informasi penting dan konten dari berbagai platform lain akan lebih mudah diakses oleh siapa pun, kapan pun, dan di mana pun.

Ikuti Webinar singkat dan dapatkan sertifikasi superstar Kamu hanya dalam waktu kurang dari 29 menit saja. Webinar ekslusif ini akan dibuka untuk umum dengan biaya Rp.999.000 ketika diluncurkan di public nanti.

Seminar ini sangat aku rekomendasikan untuk semua kalangan, terutama :

  •           Pencari kerja
  •           Pembuat konten
  •           Influencer
  •           Blogger
  •           Professional
  •           Pemilik bisnis
  •           Penemu dan CEO
  •           Artis dan Musisi.

Oke teman-teman semoga bermanfaat ya, selamat mencoba :)

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Meningkatkan Traffic Blog

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh Hallo temen-temen, apa kabar hari ini? Jadi kemarin aku ikut webinar yang diadakan oleh grup BW Asik,  berlangsung sekitar 2 jam kurang lebih. topiknya bahas tentang cara meningkatkan traffic blog, yang materinya diisi oleh Bang Doel. Pembahasan webinar ini fokus pada cara meningkatkan traffic blog yang kemudian dilanjutkan sesi tanya jawab, ternyata untuk meningkatkan traffic blog ini harus memperhatikan banyak aspek. Tidak hanya kita sekedar nulis blog kemudia posting gitu nggak. Dan manfaat dari traffic ini banyak banget, selain untuk sponsorship juga membantu untuk meningkatkan tingkat search di google menuju halaman pertama. Kemudian sebelum membuat konten blog, kecepatan menulis blog kemudian kata kunci, kemudian membuat struktur halaman yang bagus. Aku si bagian ini sempat mengalami kendala, seperti beberapa temen-temen itu nggak bisa komen dan juga nggak bisa buka beranda aku untuk buka artikel lain, tapi setelah ganti template te

Review Garnier Micellar Water

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh. Hallo temen-temen. Apa kabar Hari ini? Jadi aku mau ngerivew hasil pemakai garnier Micellar oil-infused cleansing water. Aku pake ini udah lama. Udah satu tahunan dan baru ngerivew sekarang ya karena sempat off nulis blog. But now i'm back :).  Baca juga :  Urutan pemakaian skincare yang benar Guys kayaknya produk yang satu ini udah buming banget. Yakan, Micellar water sejuta umatlah bisa dibilang. Produk ini tu made in china dan didistribusikan oleh PT. l'oreal Indonesia. Produk yang satu ini selain harganya terjangkau, juga cocok untuk semua jenis kulit Yas thats the poin, aku tipe wajahnya berjerawat, terus berminyak, dan sensitif juga. Jadi termasuk susah nyari produk yang pas khususnya micellar water. Btw aku pernah make beberapa produk micellar water lainnya seperti micellar water teen merek marcks, terus oval pembersih yang bengkoang, dan masih banyak lagi, nanti juga bakal aku review, tunggu aja next artikel aku berikutny

Review Lite Lip Cream Sariayu Cocok untuk Semua jenis bibir

Assalamualaikum temen-temen tau nggak? Selain kulit wajah, bibir juga merupakan bagian penting untuk mendukung penampilan agar terlihat menarik. Makanya tak heran banyak jenis kosmetik yang selalu berinovasi jenis-jenis lipstiknya untuk mendukung kecantikan para wanita. Di Era sekarang, kosmetik udah banyak, dengan jenis dan brand yang berbeda. Sangking banyaknya bingung mau pilih yang mana. Baca juga :  Urutan pemakaian skincare yang benar Selain itu kita juga harus paham tentang beberapa jenis kulit bibir yang tidak bisa sembarang menggunakan lipstik. Contohnya : jenis kulit bibir yang kering dan pecah-pecah, tidak cocok menggunakan lipstik mate, karena akan menyebabkan masalah bibir lebih parah. Jadi harus hati-hati ya memilih lipstik, jangan sampe lipstik yang kamu beli tidak cocok dengan jenis kulit bibir kamu. Makin bingung ya??? Aku punya solusi nih untuk kamu yang kebingungan memilih lipstik. Aku rekomendasikan untuk menggunakan Lite Lip Cream Sariayu Martha Tila