Langsung ke konten utama

7 Penyakit Ini Disebabkan Terlalu Sering Mengkonsumsi Fast Food

Bahaya Mematikan Akibat Sering Mengkonsumsi Fast Food. Fast food atau makanan cepat saji, makanan rendah-gizi adalah jenis makanan yang memiliki kandungan kalori, lemak, garam, dan minyak yang tinggi, tetapi kandungan vitamin dan seratnya rendah.

Biasanya fast food juga mengandung berbagai bahan tambahan pangan (BTP) seperti pemanis, perasa dan pengawet.

Fast food yang mengandung lemak dan garam tinggi contohnya adalah hamburger, pizza, ayam goreng, kentang goreng yang penyajiannya tidak disertai buah dan sayur.

Terlalu sering makan junk food dapat menyebabkan peningkatan risiko obesitas dan penyakit kronis seperti penyakit kardiovaskular, diabetes tipe 2, penyakit hati berlemak non-alkohol dan beberapa jenis kanker.

Berikut bahaya yang ditimbulkan akibat sering mengonsumsi junk food menurut Kemenkes RI :

1. Kolesterol tinggi

Kandungan gizi dalam junk food bisa dikatakan tidak ada sama sekali. Kebanyakan junk food mengandung kalori yang cukup tinggi. Kandungan ini tentu menyebabkan kolesterol meningkat dan akan berdampak pada kesehatan tubuh.

2. Diabetes

Karbohidrat olahan, atau gula tambahan dalam junk food menyebabkan lonjakan dan kemudian menurunkan kadar gula darah Anda. Hal ini menyebabkan resistensi insulin dan hiperglikemia. Sehingga gula tidak disimpan, dan tetap berada dalam aliran darah.

3. Penyakit jantung

Junk food memiliki kandungan lemak jahat yang tinggi. Hal ini dapat meningkatkan kolesterol dalam tubuh meningkat.

lemak jenuh dan kolesterol meningkatkan kadar kolesterol yang menyebabkan risiko penyakit jantung dan stroke. Kelebihan natrium yang ditemukan di sebagian besar makanan olahan dapat meningkatkan tekanan darah serta meningkatkan kemungkinan terkena penyakit jantung.

4. Gangguan ginjal

Selain lemak jahat, junk food juga memiliki kandungan natrium yang cukup tinggi. Kandungan natrium tersebut bisa mempengaruhi kinerja ginjal. Dengan begitu, ginjal tidak bisa berfungsi untuk menyaring racun dalam darah dengan baik.

5. Kerusakan hati

Bahaya yang cukup mematikan dari junk food adalah kerusakan hati. Mengonsumsi junk food tanpa berolahraga sama halnya dengan orang mengonsumsi alkohol. Hal ini pula yang menyebabkan jaringan parut dalam hati. Sehingga, hati tidak bekerja secara baik dan optimal.

6. Kenaikan Berat Badan

Mengonsumsi makanan cepat saji lebih dari sekali seminggu dikaitkan dengan risiko obesitas yang lebih tinggi. Sementara makan makanan cepat saji lebih dari dua kali seminggu dikaitkan dengan risiko lebih tinggi sindrom metabolik, diabetes tipe 2 dan kematian akibat penyakit jantung koroner.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Meningkatkan Traffic Blog

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh Hallo temen-temen, apa kabar hari ini? Jadi kemarin aku ikut webinar yang diadakan oleh grup BW Asik,  berlangsung sekitar 2 jam kurang lebih. topiknya bahas tentang cara meningkatkan traffic blog, yang materinya diisi oleh Bang Doel. Pembahasan webinar ini fokus pada cara meningkatkan traffic blog yang kemudian dilanjutkan sesi tanya jawab, ternyata untuk meningkatkan traffic blog ini harus memperhatikan banyak aspek. Tidak hanya kita sekedar nulis blog kemudia posting gitu nggak. Dan manfaat dari traffic ini banyak banget, selain untuk sponsorship juga membantu untuk meningkatkan tingkat search di google menuju halaman pertama. Kemudian sebelum membuat konten blog, kecepatan menulis blog kemudian kata kunci, kemudian membuat struktur halaman yang bagus. Aku si bagian ini sempat mengalami kendala, seperti beberapa temen-temen itu nggak bisa komen dan juga nggak bisa buka beranda aku untuk buka artikel lain, tapi setelah ganti template te

Review Garnier Micellar Water

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh. Hallo temen-temen. Apa kabar Hari ini? Jadi aku mau ngerivew hasil pemakai garnier Micellar oil-infused cleansing water. Aku pake ini udah lama. Udah satu tahunan dan baru ngerivew sekarang ya karena sempat off nulis blog. But now i'm back :).  Baca juga :  Urutan pemakaian skincare yang benar Guys kayaknya produk yang satu ini udah buming banget. Yakan, Micellar water sejuta umatlah bisa dibilang. Produk ini tu made in china dan didistribusikan oleh PT. l'oreal Indonesia. Produk yang satu ini selain harganya terjangkau, juga cocok untuk semua jenis kulit Yas thats the poin, aku tipe wajahnya berjerawat, terus berminyak, dan sensitif juga. Jadi termasuk susah nyari produk yang pas khususnya micellar water. Btw aku pernah make beberapa produk micellar water lainnya seperti micellar water teen merek marcks, terus oval pembersih yang bengkoang, dan masih banyak lagi, nanti juga bakal aku review, tunggu aja next artikel aku berikutny

Review Lite Lip Cream Sariayu Cocok untuk Semua jenis bibir

Assalamualaikum temen-temen tau nggak? Selain kulit wajah, bibir juga merupakan bagian penting untuk mendukung penampilan agar terlihat menarik. Makanya tak heran banyak jenis kosmetik yang selalu berinovasi jenis-jenis lipstiknya untuk mendukung kecantikan para wanita. Di Era sekarang, kosmetik udah banyak, dengan jenis dan brand yang berbeda. Sangking banyaknya bingung mau pilih yang mana. Baca juga :  Urutan pemakaian skincare yang benar Selain itu kita juga harus paham tentang beberapa jenis kulit bibir yang tidak bisa sembarang menggunakan lipstik. Contohnya : jenis kulit bibir yang kering dan pecah-pecah, tidak cocok menggunakan lipstik mate, karena akan menyebabkan masalah bibir lebih parah. Jadi harus hati-hati ya memilih lipstik, jangan sampe lipstik yang kamu beli tidak cocok dengan jenis kulit bibir kamu. Makin bingung ya??? Aku punya solusi nih untuk kamu yang kebingungan memilih lipstik. Aku rekomendasikan untuk menggunakan Lite Lip Cream Sariayu Martha Tila