Langsung ke konten utama

7 Bahan Alami Ini Bisa Mengatasi Sakit Maag

Penyakit maag selalu identik dengan pola makan pengidap yang tidak teratur. Maag sering kali menimbulkan rasa yang menyiksa akibat terlukanya lapisan dalam lambung.

Jika kamu pernah merasakan rasa nyeri pada perut di bagian atas yang disertai dengan rasa mual, bisa jadi itu adalah tanda-tanda kamu mengidap penyakit maag.

Nah teman – teman ga usah panik dlu kalo maag melanda. Maag bisa diobati dengan bahan –bahan yang ada dirumah kita loh!. Ini adalah beberapa makanan yang bisa meredakan maag, Yuk simak dan disimpan. 

1. Pisang

Pisang rupanya mengandung zat antasida alami, zat yang sama dalam kandungan obat mag yang sering Anda temui di pasaran. Kandungan zat antasida dalam pisang inilah yang akan menyeimbangkan kadar asam di lambung.

Jika Anda belum mengalami gejala sakit mag, ada baiknya lakukan pencegahan dengan menyantap setidaknya satu pisang setiap harinya.

2. Daun Basil

Daun basil adalah bumbu dapur yang kerap dijual di supermarket. Rupanya daun yang kerap digunakan dalam masakan Italia ini berkhasiat menstabilkan asam lambung.

Anda hanya perlu merebus 3-4 lembar daun basil ke dalam secangkir air hingga mendidih.

Mengutip laman NDTV Food, rebusan daun basil dipercaya ampuh untuk meredakan sakit maag secara instan.

3. Kayu Manis

Sama halnya dengan pisang, kayu manis juga mengandung zat antasida alami yang dapat menyeimbangkan kadar asam di lambung.

Tak hanya itu, meminum teh kayu manis secara rutin dipercaya dapat melancarkan pencernaan.

4 Cengkeh

Selama bertahun-tahun, cengkeh kerap digunakan sebagai bahan dalam berbagai obat-obatan tradisional. Cengkeh rupanya juga ampuh digunakan sebagai obat maag tradisional lantaran bersifat karminatif atau mencegah pembentukan gas di saluran pencernaan.

Jika kamu merasa perutmu mulai kembung karena asam lambung naik, cobalah untuk menenggak sejumput cengkeh dan kapulaga yang telah dihancurkan.

5. Jahe

Meski memiliki cita rasa pedas, tetapi jahe rupanya sangat baik bagi pencernaan terutama saat asam lambung mulai naik.

Mengutip laman NDTV Food, jahe mengandung zat anti nyeri sehingga dapat meredakan perihnya lambung saat sakit mag melanda. Kamu hanya perlu mengunyah seiris jahe segar atau meminum satu sendok air perasan jahe.

Namun, jika dirasa terlalu pedas, Anda bisa melarutkannya dalam secangkir air putih hangat.

6. Susu Dingin

Bagi kamu yang tidak toleran terhadap laktosa, susu dapat membantu menstabilkan asam lambung.

Kandungan kalsium yang tinggi di dalam susu berkhasiat mencegah penumpukan asam di perut. Minumlah segelas susu saat kamu merasa asam lambungmu mulai naik.

7. Air Kelapa

Layaknya reaksi kimia, ketika minum air kelapa, pH di dalam lambung dapat berubah dari asam menjadi basa.

Mengutip laman NDTV Food, air kelapa juga mampu menghasilkan cairan yang melindungi lambung dari paparan zat asam yang berlebihan.

Jadi teman-teman teman bisa menyiapkan beberapa bahan makanan ini jika maag kambuh. Untuk teman-teman yang ga punya maag mulai sekarang atur pola makan dan jaga kesehatan ya. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Meningkatkan Traffic Blog

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh Hallo temen-temen, apa kabar hari ini? Jadi kemarin aku ikut webinar yang diadakan oleh grup BW Asik,  berlangsung sekitar 2 jam kurang lebih. topiknya bahas tentang cara meningkatkan traffic blog, yang materinya diisi oleh Bang Doel. Pembahasan webinar ini fokus pada cara meningkatkan traffic blog yang kemudian dilanjutkan sesi tanya jawab, ternyata untuk meningkatkan traffic blog ini harus memperhatikan banyak aspek. Tidak hanya kita sekedar nulis blog kemudia posting gitu nggak. Dan manfaat dari traffic ini banyak banget, selain untuk sponsorship juga membantu untuk meningkatkan tingkat search di google menuju halaman pertama. Kemudian sebelum membuat konten blog, kecepatan menulis blog kemudian kata kunci, kemudian membuat struktur halaman yang bagus. Aku si bagian ini sempat mengalami kendala, seperti beberapa temen-temen itu nggak bisa komen dan juga nggak bisa buka beranda aku untuk buka artikel lain, tapi setelah ganti template te

Review Garnier Micellar Water

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh. Hallo temen-temen. Apa kabar Hari ini? Jadi aku mau ngerivew hasil pemakai garnier Micellar oil-infused cleansing water. Aku pake ini udah lama. Udah satu tahunan dan baru ngerivew sekarang ya karena sempat off nulis blog. But now i'm back :).  Baca juga :  Urutan pemakaian skincare yang benar Guys kayaknya produk yang satu ini udah buming banget. Yakan, Micellar water sejuta umatlah bisa dibilang. Produk ini tu made in china dan didistribusikan oleh PT. l'oreal Indonesia. Produk yang satu ini selain harganya terjangkau, juga cocok untuk semua jenis kulit Yas thats the poin, aku tipe wajahnya berjerawat, terus berminyak, dan sensitif juga. Jadi termasuk susah nyari produk yang pas khususnya micellar water. Btw aku pernah make beberapa produk micellar water lainnya seperti micellar water teen merek marcks, terus oval pembersih yang bengkoang, dan masih banyak lagi, nanti juga bakal aku review, tunggu aja next artikel aku berikutny

Review Lite Lip Cream Sariayu Cocok untuk Semua jenis bibir

Assalamualaikum temen-temen tau nggak? Selain kulit wajah, bibir juga merupakan bagian penting untuk mendukung penampilan agar terlihat menarik. Makanya tak heran banyak jenis kosmetik yang selalu berinovasi jenis-jenis lipstiknya untuk mendukung kecantikan para wanita. Di Era sekarang, kosmetik udah banyak, dengan jenis dan brand yang berbeda. Sangking banyaknya bingung mau pilih yang mana. Baca juga :  Urutan pemakaian skincare yang benar Selain itu kita juga harus paham tentang beberapa jenis kulit bibir yang tidak bisa sembarang menggunakan lipstik. Contohnya : jenis kulit bibir yang kering dan pecah-pecah, tidak cocok menggunakan lipstik mate, karena akan menyebabkan masalah bibir lebih parah. Jadi harus hati-hati ya memilih lipstik, jangan sampe lipstik yang kamu beli tidak cocok dengan jenis kulit bibir kamu. Makin bingung ya??? Aku punya solusi nih untuk kamu yang kebingungan memilih lipstik. Aku rekomendasikan untuk menggunakan Lite Lip Cream Sariayu Martha Tila