Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Juli, 2022

Rahasia Personal Branding yang Efektif dan Efisien

Hallo teman-teman, di era digital ini personal branding tentu sangat berpengaruh untuk membantu Kamu dalam berbagai hal contohnya berbisnis, mencari pekerjaan, memasarkan produk atau pekerja digital lainnya. Menyadiri kebutuhan akan pameran virtual yang terus meningkat, PamerBio adalah aplikasi pemasaran online  hadir sebagai solusi praktis bagi para pelaku bisnis dan profesional dalam memanfaatkan teknologi di masa pandemi. PamerBio diklaim sebagai sebuah aplikasi pameran online  berbasis  web  yang men awarkan solusi pemasaran online untuk semua kalangan serta  memberikan kemudahan dalam melakukan personal branding dengan mudah, aman, dan terjangkau. Coach Muqiet mengatakan lebih dari 1 Milyar orang mencari nama melalui media online, 65% mereka percaya dari apa yang mereka cari di media online.jadi dangat penting membangun reputasi melalui media online. Apasih sebenarnya personal branding itu? Personal branding  adalah proses pembentukan persepsi masyarakat atau publik terhadap

Makanan Penyebab Bau Badan Dan Bau Mulut

Kepercayaan diri berkurang karena bau badan dan bau mulut? Ternyata bau tak sedap di tubuh juga berasal dari apa yang kamu makan loh. Mau tau apa aja makanan yang menyebab bau badan dan bau mulut?  Berikut ini adalah makanan yang harus Anda batasi untuk mencegah bau badan dan bau mulut ya: 1. Rempah-rempah Rempah-rempah dengan aroma kuat ketika dicerna umumnya akan menghasilkan gas sulfur yang diserap oleh darah dan dieliminasi melalui paru-paru dan pori-pori kulit. Hal ini menyebabkan bau mulut dan bau badan. Contoh makanan tersebut adalah bawang putih, bawang merah, dan kari. 2. Daging Merah Butuh waktu lama untuk mencerna daging merah. Ketika makanan tidak tercerna, racun dan gas berbau busuk dilepaskan yang merupakan penyebab bau keringat. Sebuah studi yang diterbitkan dalam oleh Chemical menyimpulkan, wanita menilai pria yang tidak mengkonsumsi daging lebih menyenangkan, lebih menarik, dan sedikit mengalami bau badan daripada pria yang makan daging. 3. Alkohol & Kafe

Manfaat Air Kelapa Untuk Kesehatan

Pada dasarnya, baik air kelapa muda maupun yang tua sama-sama memiliki segudang manfaat bagi kesehatan. Manfaat air kelapa yang terkandung juga tergantung pada jenis kebutuhan cairan tubuh Kita. Maka dari itu, penting untuk memahami kebutuhan kita terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk mengonsumsi air kelapa tua ini. Berikut ini beberapa manfaat air kelapa untuk kesehatan tubuh. 1. Menurunkan tekanan darah tinggi Salah satu manfaat air kelapa tua adalah menurunkan tekanan darah tinggi. Sebuah penelitian kecil dilakukan pada orang dengan tekanan darah tinggi. Hasilnya, manfaat air kelapa tua dapat menurunkan tekanan darah tinggi sebesar 71%. Selain itu, kandungan kalium yang tinggi dan natrium rendah di dalam air kelapa juga berperan penting dalam menawarkan manfaat satu ini. 2. Sebagai sumber antioksidan yang baik bagi tubuh Manfaat air kelapa tua memiliki antioksidan yang baik bagi tubuh. Kandungan antioksidan yang terdapat dalam air kelapa dipercaya dapat membantu menet

Bahaya Mengkonsumsi Kerupuk Untuk Kesehatan Tubuh

Kerupuk, menjadi salah satu makanan pendamping yang banyak di konsumsi masyarakat Indonesia. Tak hanya sebagai makanan pendamping, kerupuk juga kerap kali dimakan langsung sebagai camilan. Kerupuk putih yang banyak beredar di masyarakat kini memang dinilai cukup meresahkan. Pakar kesehatan menyebutkan jika ada bahaya yang mengintai jika kita mengkonsumsi kerupuk dengan berlebihan seperti sebagai berikut. 1. Resiko obesitas Kerupuk harus diolah dengan cara digoreng di dalam minyak. Karena alasan inilah kita terkadang masih bisa menemukan kandungan minyak pada permukaan kerupuk. Hal ini membuat kerupuk kaya akan kandungan kalori dan lemak yang jika dikonsumsi secara berlebihan tentu akan bisa memicu kegemukan. 2. Tekanan darah tinggi Selain minyak, kandungan lain yang sangat tinggi pada kerupuk adalah natrium. Banyaknya taburan garam dan berbagai bumbu penyedap inilah yang bisa membuat kerupuk memiliki rasa lebih gurih. Mengkonsumsinya dengan berlebihan tentu akan membuat k

Jangan Lakukan Ini Saat Baru Bangun Tidur

Terkadang kita menyepelekan hal-hal kecil di pagi hari yang berujung terhadap aktivitas kita. Jika sudah begitu, pekerjaan bisa terbengkalai dan kita pun tidak semangat menjalani hari yang dilalui. Bukan hanya itu saja, efek ini juga bisa berlanjut terhadap kesehatan yang buruk. Anda harus mengerti tubuh secara baik, sehingga kesehatan kita akan tetap terjaga. Kesalahan yang dibuat pada pagi hari harus kita hindari. Lalu kesalahan-kesalahan apa yang sering kita buat di pagi hari Berikut penjelasannya: 1. Terperanjat dari tempat tidur Saat tidur, otot-otot kita seperti punggung sering menjadi kaku. Untuk itu, Anda jangan terlalu bersemangan untuk langsung turun dari tempat tidur. Tapi lakukan dahulu peregangan, agar otot yang kaku bisa mengendur. Alih-alih ingin cepet beraktivitas, otot bisa kejang seketika. 2. Menutup jendela Sebagian orang mungkin enggan untuk membuka jendela di pagi hari, terutama saat akhir pekan. Tapi itu berbahaya bagi kesehatan, karena udara yang ada

7 Bahan Alami Ini Bisa Mengatasi Sakit Maag

Penyakit maag selalu identik dengan pola makan pengidap yang tidak teratur. Maag sering kali menimbulkan rasa yang menyiksa akibat terlukanya lapisan dalam lambung. Jika kamu pernah merasakan rasa nyeri pada perut di bagian atas yang disertai dengan rasa mual, bisa jadi itu adalah tanda-tanda kamu mengidap penyakit maag. Nah teman – teman ga usah panik dlu kalo maag melanda. Maag bisa diobati dengan bahan –bahan yang ada dirumah kita loh!. Ini adalah beberapa makanan yang bisa meredakan maag, Yuk simak dan disimpan.  1. Pisang Pisang rupanya mengandung zat antasida alami, zat yang sama dalam kandungan obat mag yang sering Anda temui di pasaran. Kandungan zat antasida dalam pisang inilah yang akan menyeimbangkan kadar asam di lambung. Jika Anda belum mengalami gejala sakit mag, ada baiknya lakukan pencegahan dengan menyantap setidaknya satu pisang setiap harinya. 2. Daun Basil Daun basil adalah bumbu dapur yang kerap dijual di supermarket. Rupanya daun yang kerap digunakan d

4 Jenis Makanan Ini Membantu Cegah Jerawat

Jerawat merupakan suatu masalah yang sangat mengganggu kenyamanan kulit dan tentu saja menurunkan tingkat kepercayaan diri. Jerawat disebabkan produksi minyak (sebum) yang terjadi secara berlebihan. Minyak berlebih bisa menyumbat pori-pori kulit. Pada setiap pori-pori kulit, terdapat folikel yang terdiri dari kelenjar minyak dan rambut. Bagaimana cara mengatasinya? Banyak cara yang bisa dilakukan, dengan treatment rutin di klinik kecantikan, penggunaan skincare rutin dan mengkonsumsi makanan sehat yang bisa mencegah jerawat. Apa saja sih makanan yang mampu mencegah jerawat? Yuk simak : 1. NASI MERAH Nasi merah mengandung vit B yg mampu mengurangi stres kulit yaitu dengan mengontrol kadar hormon dalam tubuh sehingga mencegah timbulnya jerawat. 2. BROKOLI Banyaknya kandungan antioksidan yg terkandung dalam brokoli akan membantu melawan kerusakan kulit serta membuat kulit lebih cerah. 3. KACANG Banyak yg mengira kacang adalah penyebab jerawat, padahal kacang sendiri mengandung b

Jangan Salah, Ini Dia Perbedaan Rosacea Dan Jerawat

Rosacea dan jerawat sama-sama merupakan kondisi yang menyerang pori-pori kulit. Keduanya dapat menimbulkan benjolan dengan bentuk yang mirip sehingga sering disamakan antara satu sama lain. Namun, Anda perlu mengenali perbedaan kedua kondisi ini agar penanganannya tidak keliru. Berikut adalah beberapa perbedaan antara keduanya: 1. Bentuk dan penampilan Perbedaan mencolok dari rosacea dan jerawat ada pada bentuk dan penampilannya. Secara umum, rosacea tampak seperti ruam kemerahan pada hidung, pipi, dahi, dan dagu. Bahkan, ruam kemerahan ini juga tampak pada telinga, dada, dan punggung. Jerawat umumnya berbentuk benjolan dengan tepi kemerahan. Jerawat sendiri bisa terjadi di mana saja, tapi yang terutama ada di bagian tubuh yang banyak memproduksi minyak, seperti wajah, dahi, dada, punggung, dan pundak. 2. Jenis dan gejala yang menyertai Perbedaan lain antara rosacea dan jerawat adalah, keduanya memiliki jenis yang berbeda masing-masingnya. Rosacea terbagi menjadi empat subt

Bahaya Terlalu Sering Makan Junkfood

Sebagian besar ciwi-ciwi pasti lebih suka junkfood daripada makanan segar seperti sayur, salad atau makanan berprotein tinggi lainnya. Benar apa benar?. Alasannya pasti banyak sih! Karena lebih cepat praktis, dan enak. Jadi asal perut kenyang dan gak capek masak hehe.  Tapi guys, jangan terlalu sering mengkonsumsi junkfood karena efeknya yang tidak baik untuk tubuh, konsumsi sayur dan lakukan gaya hidup sehat mulai sekarang. Hindari konsumsi junkfood terlalu sering. Jika tidak, ini akibatnya: 1. Junk food bisa mengakibatkan kulit menjadi kusam. Junk food adalah makanan dengan sedikit gizi dan nutrisi. Wajah kusam ini diakibatkan karena lambatnya proses regenerasi kulit yang memerlukan banyak nutrisi. 2. Junk food bisa mengakibatkan penuaan dini. Bahan pengawet, bahan penambah rasa, hingga bahan pewarna inilah yang kurang baik bagi tubuh sehingga mengakibatkan penuaan dini. 3. Junk food bisa mengakibatkan kulit berminyak. Junk food ini memiliki kandungan gula tinggi, diman

7 Penyakit Ini Disebabkan Terlalu Sering Mengkonsumsi Fast Food

Bahaya Mematikan Akibat Sering Mengkonsumsi Fast Food. Fast food atau makanan cepat saji, makanan rendah-gizi adalah jenis makanan yang memiliki kandungan kalori, lemak, garam, dan minyak yang tinggi, tetapi kandungan vitamin dan seratnya rendah. Biasanya fast food juga mengandung berbagai bahan tambahan pangan (BTP) seperti pemanis, perasa dan pengawet. Fast food yang mengandung lemak dan garam tinggi contohnya adalah hamburger, pizza, ayam goreng, kentang goreng yang penyajiannya tidak disertai buah dan sayur. Terlalu sering makan junk food dapat menyebabkan peningkatan risiko obesitas dan penyakit kronis seperti penyakit kardiovaskular, diabetes tipe 2, penyakit hati berlemak non-alkohol dan beberapa jenis kanker. Berikut bahaya yang ditimbulkan akibat sering mengonsumsi junk food menurut Kemenkes RI : 1. Kolesterol tinggi Kandungan gizi dalam junk food bisa dikatakan tidak ada sama sekali. Kebanyakan junk food mengandung kalori yang cukup tinggi. Kandungan ini tentu m

Bahaya Penggunaan Make Up Setiap Hari

Makeup sudah merupakan alat perang yang wajib dimiliki oleh setiap wanita, tidak hanya untuk menutup apa yang kurang dan menonjolkan apa yang menjadi kelebihan Anda, makeup memang dapat memberikan kesan tersendiri yang membuat nilai jual seorang wanita itu meningkat. Jadi jangan heran, kalau di antara Anda yang greget sekali setiap melihat produk makeup terbaru dengan memberikan fungsi yang berbeda. Kalau saja bukan karena ‘nominal budget’, sudah tentu Anda ingin miliki semuanya. Bahkan tidak sedikit wanita yang menjadikan perlengkapan makeup ini sebagai barang wajib yang harus dibawa ke mana-mana, sehingga tersimpan rapi sudah mereka semua dalam makeup bag. Sayangnya, saat mata kita melihatnya dalam kondisi bersih dan aman untuk digunakan, mereka justru menjadi ancaman bahaya buat kesehatan. Seperti bakteri yang berkembang karena alat-alatnya kotor. Belum lagi kalau ternyata ada kandungan kimia berbahaya, banyak yang harus diwaspadai dari produk yang dekat dengan kita ini. Ber

Bahaya Rambut Rontok Berlebihan

Rambut rontok berlebihan memang sangat mengganggu ya. Melihat banyak rambut tertinggal di sisir setiap kali habis menyisir rasanya bikin ngilu nggak sih Tapi tahukan kalian, rambut rontok jika berlebihan itu memiliki tanda bahaya tersendiri loh! Mau tahu? Yuk simak.. 1. Kebotakan Jika kerontokan berlebih tidak cepat diatasi, ini akan menimbulkan kebotakan tak pandang usia. 2. Kulit Kepala Tidak Sehat Kulit kepala yang tidah sehat sering menyebabkan peradangan. 3. Anemia Rambut rontok yang terlalu berlebihan juga dapat menandakan anda mengalami anemia. Gejala anemia terjadi karena kurangnya suplay darah pada akar rambut sehingga dapat menyebabkan kerontokan pada rambut. 4. Lupus Salah satu gejala dari ciri-ciri lupus yaitu terjadi kerontokan rambut yang parah. Jadi kalau rambut rontok terlalu parah maka hati-hati bisa jadi ini terjadi karena gejala dari penyakit lupus. 5. Diabetes Kerontokan rambut bisa terjadi karena penyakit diabetes. 6. Konsumsi obat-obatan

Cara Mengatasi dan Merawat Kulit Wajah Kering

Kulit kering tentunya menjadi masalah serius pada kulit karena bisa menyebabkan timbul keriput dan flek hitam. Dua masalah ini, sangat sulit untuk disembuhkan. Memerlukan waktu yang panjang untuk melakukan treatment. Tapi temen-temen, kalian bisa melakukan pencegahan dengan rutin merawat kulit wajah yang kering sejak dini, agar tidak muncul masalah lain yang lebih parah. Apa saja yang bisa kamu lakukan untuk merawat kulit kering? Yuk simak dibawah ini : - Mempertahankan Kelembapan Kulit Wajah Beberapa kebiasaan berikut dapat dilakukan sebagai perawatan kulit wajah untuk memperbaiki kondisi kulit wajah kering. - Basuh wajah dengan air biasa Hindari penggunaan air panas karena dapat memperburuk kondisi kulit yang kering. Saat mandi, sebaiknya batasi waktu mandi hanya sekitar 5-10 menit. - Cermat memilih pembersih wajah Gunakan produk yang lembut dan tanpa tambahan pengharum, tujuannya adalah agar kulit Anda terhindar dari iritasi kulit yang dapat menyebabkan kulit semakin kerin

Buah Ini Bikin Wajah Cerah Dan Glowing

Nggak hanya skincare saja yang bisa bikin wajah kamu glowing dan cerah, tapi makanan juga bisa lho! Kali ini kita akan bahas beberapa makanan yang bisa membuat wajah kamu glowing dan cerah, diantaranya :  1. Buah Kiwi : Buah kiwi kaya akan Vitamin C yang berperan sebagai antioksidan yang mampun melawan radikal bebas penyebab penuaan dini. Vitamin C juga dapat membuat kulit menjadi cerah dan melembapkan kulit.  2. Brokoli : Brokoli sangat kaya akan Vitamin C dan mempunyai Vitamin C lebih banyak dibandingan dengan buah jeruk! Sehingga brokoli sangat bagus untuk mengatasi radikal bebas.  3. Alpukat : Alpukat kaya akan Vitamin E dan C, didalam alpukat terkandung asam lemak baik yang mampu menjaga kelembapan dan regenerasi kulit.  4. Tomat : Selain kaya akan Vitamin C, buah tomat juga mengandung likopen yang memberikan warna merah pada tomat. Likopen mampu melindungi kulit dari paparan sinar UV dan melancarkan sirkulasi darah, sehingga membuat kulit tampak lebih cerah. Lik

Cara Mengatasi Jerawat Di Punggung

Kalian pada tau ga? Bukan hanya wajah yang terkena jerawat, bagian tubuh lain yang rawan ditumbuhi jerawat adalah punggung Apasih penyebab jerawat dipunggung?  Jerawat di punggung disebabkan oleh banyaknya minyak dan sebum berlebih pada kulit punggung sehingga bakteri mudah muncul dan menimbulkan jerawat. Bisa juga muncul karena stres dan pola diet yang tidak seimbang. Nah, untuk mengatasinya, kalian bisa menggunakan tips dibawah ini : ·          Scrub gula dan lemon Campurkan gula pasir halus dan air perasan lemon untuk dijadikan scrub lembut. Sebenarnya scrub tidak baik untuk diaplikasikan pada kulit berjerawat, tapi kandungan astrigent natural pada lemon membatu mengeringkan jerawat di punggung, membuka pori-pori dan membunuh bakteri penyebab jerawat. ·          Oats Campurkan oats dengan air hangat dan jadikan masker atau lulur untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan menghilangkan kotoran menumpuk di kulit berjerawat. Oats memiliki sifat anti radang yang membuat kul

5 Kesalahan Dalam Merawatan Kulit

Sudah rutin merawat kulit wajah. Tapi masih tetap kusam, jerawatan, bahkan flek muncul di kulit, padahal sudah rutin make skincare dan cuci muka hingga bersih. Tapi girls, tau gak sih! Rajin saja tidak cukup. Kita harus tau urutan yang benar dalam memakai skincare. Dan tentunya mengikuti langkah yang benar dan teratur. Sering terjadi kita merasa sudah tepat dan benar rawatan yang kita lakukan tapi ternyata itu salah sehingga menimbulkan efek buruk. Atau hasil yang diperoleh sedikit. Jadi kita harus tau langkah yang tepat bagaimana.  Untuk tau langkah yang tepat, kalian wajib tah ini, beberapa kesalahan dalam merawat kulit wajah, apa aja? Yuk simak 1.Menggunakan sabun wajah yang membuat wajah terasa ketarik Hal ini dapat terjadi karena kita terlalu sering dan terlalu lama mencuci muka atau sabun yang kita pakai terlalu banyak mengandung bahan² kimia keras yang bisa membuat keseimbangan kulit terganggu 2.Menggunakan skin care malam untuk pagi Sebenarnya kulit kita membutuhkan per

Manfaat Alpukat Untuk Kecantikan Kulit

  Alpukat dikenal dengan berbagai kandungan nutrisi yang kaya. Kandungan gizi tersebut membuat buah yang satu ini memiliki segudang manfaat kesehatan. Di antara banyaknya manfaat kesehatan dari buah alpukat, salah satu yang menarik adalah khasiatnya untuk kulit. Ya, alpukat memang tidak hanya kaya akan lemak sehat, tapi juga merupakan sumber vitamin E dan C yang sangat baik. Kedua jenis vitamin itu memainkan peran penting dalam kesehatan kulit. Beberapa manfaat alpukat untuk kesehatan kulit Anda, di antaranya: 1. Menenangkan kondisi kulit Kepala  Lemak, vitamin, dan senyawa lain dalam alpukat membantu mempercepat perbaikan kondisi kulit kronis seperti eksim dan jerawat. Ivanjesku juga mengatakan, nutrisi dalam alpukat juga memperbaiki kulit pecah-pecah dan mengeluarkan warna kulit. 2. Mencegah penuaan dan kerutan Alpukat mengandung senyawa yang dapat membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari dan peradangan. Kerusakan yang disebabkan ultraviolet (UV) pad

Manfaat Rajin Konsumsi Salad

Disini ada yang suka makan Salad Sayuran ga? Aku sih suka banget ya. Karena enak dan segar, selain itu juga banyak manfaatnya Guys, khasiat dari salad sayuran itu banyak banget loh!  Yuk kita bahas satu-satu : 1. Kaya serat Salad sayuran mengandung banyak serat karena makanan ini memang menggunakan sayuran dalam bentuk mentah. Mengonsumsi makanan kaya serat seperti salad sayuran secara teratur dapat membantu menurunkan kadar kolesterol. 2. Mencegah Sembelit Manfaat lain dari mengkonsumsi salad sayuran yaitu mencegah sembelit. Mengkonsumsi salad sayuran setiap hari dapat membantu kamu dalam meningkatkan gerakan usus dan buang air besar pun menjadi lancar. 3. Anti Oksidan Tinggi Salad sayuran mengandung anti oksidan yang tinggi dan bisa melawan radikal bebas yang menyerang tubuh kamu. 4. Menurunkan Berat badan Untuk kamu yang sedang melakukan diet, salad sayuran sangat cocok sekali karena mengandung nutrisi yang baik. Selain itu serat pada sayuran juga membuat kamu

5 Jenis Makanan Yang Bagus Untuk Kesehatan Mata

  Masalah penglihatan adalah salah satu masalah krusial dalam kesehatan maupun fungsi tubuh manusia. Seiring bertambahnya usia, biasany penglihatan seseorang mulai kabur. Tak hanya itu, ketegangan otot mata yang sulit dihindari akibat aktivitas jarak dekat juga dapat memperburuk kondisi mata seseorang. Meski begitu, risiko gangguan kesehatan mata ini dapat menurun secara signifikan dengan mengubah gaya hidup menjadi lebih sehat. Hal ini terutama berkaitan dengan asupan nutrisi yang masuk ke tubuh kita. Nutrisi-nutrisi tersebut dapat kita temui dalam berbagai makanan di bawah ini : 1. Labu Kuning dan Ubi jalar Labu juga menjadi makanan yang baik untuk kesehatan mata. Kandungan lutein dan zeaxanthin yang memberikan manfaat tersebut. Nutrisi lain yang terkandung dalam labu antara lain vitamin C, vitamin A, seng, dan asam lemak omega-3. Ubi jalar kaya akan beta karoten. Ubi jalar juga merupakan sumber antioksidan vitamin E. Melansir dari Web MD, satu ubi jalar memiliki lebih dari