Langsung ke konten utama

Manfaat Daun Sirsak Untuk Kesehatan

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Hallo temen-temen, apa kabar hari ini?


Manfaat daun sirsak di Indonesia sangat populer sekali terutama semenjak penelitian mulai membuktikan bahwa ia dapat memerangi penyakit super berbahaya seperti kanker. Daun sirsak memang sangat banyak sekali manfaatnya terutama untuk kesehatan tubuh manusia yang tidak terduga dapat mengobati beberapa penyakit berbahaya. Dalam kehidupan sehari hari kita memang belum begitu menyadari bagaimana hebatnya kasiat daun sirsak ini. Jika anda belum mengetahui manfaat daun ini maka ada baiknya anda membaca artikel ini secara seksama.

Manfaat daun sirsak untuk kesehatan ada banyak sekali yang harus terutama khasiatnya untuk kanker, diabetes, dan sebagai obat asam urat. Tercatat tidak kurang dari 7 manfaat yang sudah teruji dari daun sirsak untuk kesehatan, berikut di antaranya

1. Membasmi Diabetes

Batas kadar gula normal dalam darah kita berkisar antara 70 mg sampai 120 mg. Nutrisi dalam daun sirsak diyakini menstabilkan kadar gula darah dalam kisaran normal. Selain itu, ekstrak daun sirsak dapat digunakan sebagai salah satu solusi obat herbal diabetes alami.

Cara Penggunaan:

Ambil 2-5 helai daun sirsak

Bersihkan dengan air bersih mengalir (untuk menghilangkan kuman dan bakteri)

Rebus daun sirsak dalam air hangat 3 gelas

Biarkan kering hingga tinggal 1 gelas.

Minum secara rutin pagi hari dan malam hari untuk penderita diabetes.

Lakukan secara rutin 3-4 hari, lalu cek kadar gula darah anda.

2. Melawan Kanker

Ini adalah salah satu sebab mengapa manfaat daun sirsak sangat fenomenal di dunia termasuk di Indonesia yang kaya tumbuhan herbal. Bagaimana cara kerjanya agar dapat membasmi dan fight terhadap kanker ?

Daun sirsak dapat menghambat sel kanker dan menyembuhkan kanker lebih cepat dan efektif daripada kemoterapi yang menghasilkan beberapa efek samping selain biaya yang sangat mahal. Bahkan, penelitian telah membuktikan bahwa sirsak memiliki bahan aktif yang 10,000 kali lebih kuat dari kemoterapi dalam melawan sel-sel kanker. Dengan demikian, daun sirsak dapat mengobati berbagai jenis kanker termasuk prostat, paru-paru dan kanker payudara.(Baca : Manfaat Daun Sirsak Untuk Tumor, Manfaat Daun Sirsak Untuk Kista Ovarium)

Cara Penggunaan :

Untuk pengobatan, merebus 10 daun sirsak dalam 3 gelas air hingga menjadi hanya satu gelas, saring dan dinginkan lalu minum ramuan ini setiap pagi selama 3-4 minggu untuk melihat efek perbaikan kondisi anda. Daun sirsak sebagai pengobatan kanker adalah salah satu obat yang paling ampuh sampai saat ini.

Manfaat sirsak (buah dan daun) dalam memerangi kanker sangat besar sekali yang membuatnya telah digunakan lebih dari 40 tahun untuk informasi ini. Manfaat buah naga merupakan salah satu buah yang juga berperang untuk masalah kanker ini.

3. Pengobatan Asam Urat

Konsumsi daun sirsak dapat membantu dalam mengobati asam urat yang anda derita. Bahkan banyak obat-obatan alternatif yang menggunakan daun sirsak untuk pengobatan asam urat.(Baca : Manfaat Daun Sirsak untuk Asam Urat)

Penggunaan :

Untuk menggunakan daun sirsak sebagai obat asam urat, rebus 6 sampai 10 daun sirsak yang sudah tua tapi masih hijau yang telah dicuci. Rebus daun dalam 2 gelas air dan didihkan sampai satu gelas saja. Ramuan ini harus diminum dua kali sehari yaitu pagi dan sore hari untuk manfaat maksimal.

4. Pengobatan Sakit Punggung

Sakit punggung sering kita alami terutama saat berolahraga dan bertambahnya usia. Menggunakan obat-obatan kimia untuk sakit punggung dapat menyebabkan efek samping. Daun sirsak merupakan obat herbal yang efektif untuk mengobati nyeri punggung tanpa efek negatif.

Cara Penggunaan:

Anda bisa merebus 20 lembar daun sirsak di 5 gelas air sampai hanya 3 gelas air yang tersisa. Minum ¾ cangkir ramuan ini sekali dalam sehari untuk membantu mengatasi masalah sakit punggung anda.

5. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh dan Mencegah Infeksi

Kandungan nutrisi daun sirsak diyakini meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan menghindari infeksi dalam tubuh manusia. Rebus daun sirsak 4-5 lembar di 4 gelas air sampai tersisa satu gelas air dan minum ramuan ini secara teratur sekali dalam sehari untuk hasil yang bermanfaat. Senyawa antioksidan dalam daun sirsak sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh kita.

6. Mengatasi rematik

Penyakit rematik biasanya dialami pada orang tua, menyebabkan rasa sakit yang hebat. Daun sirsak adalah pengobatan herbal alami untuk nyeri artritis.

Penggunaan :

Untuk tujuan masalah eksim dan rematik ini penggunaannya sedikit berbeda, haluskan daun sirsak dan oleskan pada daerah tubuh yang terkena nyeri akibat arthritis dan eksim serta rematik secara teratur dua kali sehari. Diamkan beberapa menit sampai daun sudah agak kering.

7. Melawan Bakteri/Virus/Parasit dan Mencegah Perkembangan Tumor

Selain manfaat yang disebutkan di atas, daun sirsak sangat efektif dalam menghambat pertumbuhan bakteri, virus, parasit dan perkembangan tumor. Sifat penyembuhan yang dimiliki membuat daun sirsak mampu digunakan sebagai obat anti-kejang. Mereka juga mampu mengurangi demam dan menurunkan tekanan darah tinggi. Daun sirsak membantu dalam mengobati peradangan dan kaki bengkak. Mereka membantu pencernaan dan meningkatkan nafsu makan. Konsumsi daun sirsak secara teratur membantu dalam meningkatkan stamina dan memfasilitasi pemulihan yang cepat dari berbagai penyakit.

8. Mengobati Bisul

Daun sirsak ternyata juga dapat membantu mengobati bisul.

Penggunaan :

Cara penggunaannya cukup mudah, ambil beberapa daun sirsak yang masih muda sebanyak 5 sampai 10 helai, haluskan, dantempelkan di tempat yang terkena bisul sampai bisul tersebut mengering.

9. Pengobatan Eksim

manfaat daun sirsakEksim atau eczema merupakan salah satu istilah yang digunakan untuk kelainan kulit (salah satu penyakit kulit). Eksim ini hampir mencakup seluruh kelainan kulit contohnya adalah kelainan kulit basah atau kelainan kulit yang terlalu kering.

Seperti telah disebutkan sebelumnya, daun sirsak bisa mengobati eksim dengan cara alami. Anda dapat menggunakan daun sirsak sebagai masker (dengan menghaluskannya terlebih dahulu) dan mengoleskannya pada daerah yang terkena dua kali sehari secara teratur. Hal ini akan membantu dalam mengurangi rasa sakit yang disebabkan oleh eksim selain untuk menyembuhkannya tentunya.

10. Mengatasi Komedo

Daun sirsak yang telah dihaluskan jika dioleskan pada kulit dapat sangat berguna dalam mencegah terjadinya komedo dan masalah kulit lainnya juga.

Daun Sirsak Untuk Rambut

Selain untuk kesehatan dan kulit, manfaat daun sirsak untuk rambut juga cukup penting, terutama dalam membasmi hama dalam rambut kita.

11. Menghilangkan Kutu

Daun sirsak memiliki kemampuan untuk menghambat pertumbuhan parasit yang tumbuh dikulit kepala yang dapat menyebabkan gangguan pada rambut seperti kutu dan ketombe. Cara penggunaannya cukup mudah, cukup merebus daun sirsak 10-20 menit lalu menggunakan air rebusan tersebut untuk keramas dapat membantu menghilangkan parasit termasuk kutu dan ketombe yang disebabkan oleh parasit tersebut.

Banyak banget ternyata manfaat daun sirsak baik untuk kesehatan maupun untuk kulit. Sekarang kita mulai tanam sendiri yuk pohon sirsak dirumah biar ga susah nyari daunnya kalo lagi dibutuhkan. Semoga artikel ini bermanfaat ya. Terimakasih, Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Meningkatkan Traffic Blog

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh Hallo temen-temen, apa kabar hari ini? Jadi kemarin aku ikut webinar yang diadakan oleh grup BW Asik,  berlangsung sekitar 2 jam kurang lebih. topiknya bahas tentang cara meningkatkan traffic blog, yang materinya diisi oleh Bang Doel. Pembahasan webinar ini fokus pada cara meningkatkan traffic blog yang kemudian dilanjutkan sesi tanya jawab, ternyata untuk meningkatkan traffic blog ini harus memperhatikan banyak aspek. Tidak hanya kita sekedar nulis blog kemudia posting gitu nggak. Dan manfaat dari traffic ini banyak banget, selain untuk sponsorship juga membantu untuk meningkatkan tingkat search di google menuju halaman pertama. Kemudian sebelum membuat konten blog, kecepatan menulis blog kemudian kata kunci, kemudian membuat struktur halaman yang bagus. Aku si bagian ini sempat mengalami kendala, seperti beberapa temen-temen itu nggak bisa komen dan juga nggak bisa buka beranda aku untuk buka artikel lain, tapi setelah ganti template te

Review Garnier Micellar Water

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh. Hallo temen-temen. Apa kabar Hari ini? Jadi aku mau ngerivew hasil pemakai garnier Micellar oil-infused cleansing water. Aku pake ini udah lama. Udah satu tahunan dan baru ngerivew sekarang ya karena sempat off nulis blog. But now i'm back :).  Baca juga :  Urutan pemakaian skincare yang benar Guys kayaknya produk yang satu ini udah buming banget. Yakan, Micellar water sejuta umatlah bisa dibilang. Produk ini tu made in china dan didistribusikan oleh PT. l'oreal Indonesia. Produk yang satu ini selain harganya terjangkau, juga cocok untuk semua jenis kulit Yas thats the poin, aku tipe wajahnya berjerawat, terus berminyak, dan sensitif juga. Jadi termasuk susah nyari produk yang pas khususnya micellar water. Btw aku pernah make beberapa produk micellar water lainnya seperti micellar water teen merek marcks, terus oval pembersih yang bengkoang, dan masih banyak lagi, nanti juga bakal aku review, tunggu aja next artikel aku berikutny

Review Lite Lip Cream Sariayu Cocok untuk Semua jenis bibir

Assalamualaikum temen-temen tau nggak? Selain kulit wajah, bibir juga merupakan bagian penting untuk mendukung penampilan agar terlihat menarik. Makanya tak heran banyak jenis kosmetik yang selalu berinovasi jenis-jenis lipstiknya untuk mendukung kecantikan para wanita. Di Era sekarang, kosmetik udah banyak, dengan jenis dan brand yang berbeda. Sangking banyaknya bingung mau pilih yang mana. Baca juga :  Urutan pemakaian skincare yang benar Selain itu kita juga harus paham tentang beberapa jenis kulit bibir yang tidak bisa sembarang menggunakan lipstik. Contohnya : jenis kulit bibir yang kering dan pecah-pecah, tidak cocok menggunakan lipstik mate, karena akan menyebabkan masalah bibir lebih parah. Jadi harus hati-hati ya memilih lipstik, jangan sampe lipstik yang kamu beli tidak cocok dengan jenis kulit bibir kamu. Makin bingung ya??? Aku punya solusi nih untuk kamu yang kebingungan memilih lipstik. Aku rekomendasikan untuk menggunakan Lite Lip Cream Sariayu Martha Tila