Langsung ke konten utama

Manfaat Kunyit Untuk Kecantikan

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Hallo temen-temen, apa kabar hari ini?

Siapa yang nggak tau bumbu dapur yang satu ini, sudah pasti ada di setiap rumah. Guna keperluan untuk memberi rempah pada masakan. Tau nggak sih? Ternyata kunyit juga memiliki manfaat untuk kecnatikan kulit wajah dan tubuh. Ternyata kunyit telah digunakan sebagai produk kecantikan selama berabad-abad . Ini adalah cara murah dan alami mengobati beberapa masalah kulit dan mendapatkan kulit mulus. Muncul dengan berbagai manfaat untuk kulit. Penasarankan apa saja manfata kunyit untuk kecantikan? Yuk kita bahas :

1 . Pengobatan Jerawat :

Kunyit juga efektif untuk mengobati jerawat, karena ia memiliki sifat antiseptik dan antibakteri. Dengan demikian, jerawat akan segera di hilangkan oleh kunyit, dan akan membuat kulit kembali menjadi halus dan bercahaya. Masker wajah kunyit tidak hanya akan membantu untuk membersihkan bekas jerawat dan peradangan, tetapi juga akan mengurangi sekresi minyak oleh kelenjar sebaceous. Anda dapat membuat paket masker wajah, dengan cara mencampur bubuk kunyit, bubuk cendana dan menambahkan jus lemon. Oleskan pada wajah selama 10 menit, dan bilas dengan air hangat. Untuk menghilangkan bekas jerawat, oleskan campuran kunyit dan air biasa pada area tanda bekas jerawat selama 15 menit .

2 . Kunyit sebagai Masker wajah untuk Kulit Berminyak :

Kunyit bermanfaat untuk kulit berminyak, karena mengatur produksi sebum (zat berminyak yang diproduksi oleh kelenjar sebaceous). Kayu cendana akan bertindak sebagai astringent, dan jus jeruk sebagai sumber vitamin C, akan membantu untuk membersihkan noda-noda pada wajah. Untuk kulit berminyak, buatlah pasta dengan mencampurkan 1 ½ sendok makan bubuk cendana, sejumput kunyit, dan 3 sendok makan jus jeruk dan menerapkannya pada wajah. Biarkan dulu selama 10 sampai 15 menit, kemudian bilas dengan air hangat.

3 . Kunyit sebagai Masker Wajah untuk Kulit Kering :

Jika Anda memiliki kulit kering, Anda bisa membuat masker wajah dengan menggabungkan 1 butir telur yang diambil putihnya saja, 2 tetes minyak zaitun, jus lemon segar, air mawar dan sejumput bububk kunyit. Hal ini dapat diterapkan untuk semua bagian kulit kering, seperti wajah, leher, siku dan lutut. Biarkan hingga kering sepenuhnya, dan kemudian bilas dengan air hangat.

4 . Pengobatan Keriput :

Kunyit yang dikombinasi dengan bahan lain efektif mengurangi garis-garis halus dan kerutan pada wajah. Anda dapat mempersiapkan paket masker wajah dengan mencampur bubuk kunyit, tepung beras, susu mentah dan jus tomat . Terapkan masker pada wajah dan leher selama 30 menit, kemudian bilas dengan air hangat. Hal ini akan mengurangi keriput serta mencerahkan kulit Anda. Jika Anda memiliki lingkaran hitam pada mata, Anda juga dapat menambahkan sejumput bubuk kunyit untuk 2 sendok makan buttermilk. Terapkan di sekitar mata Anda selama 20 menit, kemudian bilas menggunakan air dingin. Ini adalah cara efektif untuk menghilangkan kerutan serta lingkaran hitam pada mata.

5 . Mengurangi Tanda Penuaan :

Kunyit dapat membantu menghilangkan tanda-tanda penuaan, karena ia merupakan agen pengelupasan terbaik. Anda dapat membuat pasta dengan mencampurkan tepung besan (kacang arab) dan kunyit bubuk dalam proporsi yang sama dengan air. Pasta ini juga dapat ditambahkan susu mentah atau bahkan yoghurt. Oleskan secara merata pada tubuh Anda, dan biarkan hingga kering. Bilas dengan air hangat, dan gosok wajah Anda dengan lembut dalam gerakan melingkar.

6 . Pengobatan Stretch Marks (garis putih pada kulit) :

Kunyit juga dapat membantu meringankan stretch mark. Untuk tujuan ini, oleskan campuran tepung besan dan kunyit dengan yoghurt / susu mentah / air pada stretch mark .

7. Mengurangi Pigmentasi dan Tanning kulit:

Untuk menghilangkan tan kulit dan pigmentasi, oleskan campuran bubuk kunyit yang dicampur dengan jus lemon atau jus mentimun pada daerah yang terkena selama 20-30 menit, kemudian bilas dengan air biasa. Hal ini harus dilakukan secara teratur untuk memperoleh hasil yang maksimal.

8 . Menghilangkan rambut pada wajah :

Anda dapat membuat scrub wajah dengan mencampur kasturi kunyit dan tepung kacang. Mengoleskan campuran ini di wajah Anda dapat menghambat pertumbuhan rambut wajah.

Itulah manfaat kunyit untuk kecantikan dan bagaimana cara menggunakannya. Semoga artikel ini bermanfaat, terimakasih, Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Meningkatkan Traffic Blog

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh Hallo temen-temen, apa kabar hari ini? Jadi kemarin aku ikut webinar yang diadakan oleh grup BW Asik,  berlangsung sekitar 2 jam kurang lebih. topiknya bahas tentang cara meningkatkan traffic blog, yang materinya diisi oleh Bang Doel. Pembahasan webinar ini fokus pada cara meningkatkan traffic blog yang kemudian dilanjutkan sesi tanya jawab, ternyata untuk meningkatkan traffic blog ini harus memperhatikan banyak aspek. Tidak hanya kita sekedar nulis blog kemudia posting gitu nggak. Dan manfaat dari traffic ini banyak banget, selain untuk sponsorship juga membantu untuk meningkatkan tingkat search di google menuju halaman pertama. Kemudian sebelum membuat konten blog, kecepatan menulis blog kemudian kata kunci, kemudian membuat struktur halaman yang bagus. Aku si bagian ini sempat mengalami kendala, seperti beberapa temen-temen itu nggak bisa komen dan juga nggak bisa buka beranda aku untuk buka artikel lain, tapi setelah ganti template te

Review Lite Lip Cream Sariayu Cocok untuk Semua jenis bibir

Assalamualaikum temen-temen tau nggak? Selain kulit wajah, bibir juga merupakan bagian penting untuk mendukung penampilan agar terlihat menarik. Makanya tak heran banyak jenis kosmetik yang selalu berinovasi jenis-jenis lipstiknya untuk mendukung kecantikan para wanita. Di Era sekarang, kosmetik udah banyak, dengan jenis dan brand yang berbeda. Sangking banyaknya bingung mau pilih yang mana. Selain itu kita juga harus paham tentang beberapa jenis kulit bibir yang tidak bisa sembarang menggunakan lipstik. Contohnya : jenis kulit bibir yang kering dan pecah-pecah, tidak cocok menggunakan lipstik mate, karena akan menyebabkan masalah bibir lebih parah. Jadi harus hati-hati ya memilih lipstik, jangan sampe lipstik yang kamu beli tidak cocok dengan jenis kulit bibir kamu. Makin bingung ya??? Aku punya solusi nih untuk kamu yang kebingungan memilih lipstik. Aku rekomendasikan untuk menggunakan Lite Lip Cream Sariayu Martha Tilaar. Kenapa aku rekomendasikan lipstik yang satu in

Review Garnier Micellar Water

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh. Hallo temen-temen. Apa kabar Hari ini? Jadi aku mau ngerivew hasil pemakai garnier Micellar oil-infused cleansing water. Aku pake ini udah lama. Udah satu tahunan dan baru ngerivew sekarang ya karena sempat off nulis blog. But now i'm back hehe Guys kayaknya produk yang satu ini udah buming banget. Yakan, Micellar water sejuta umatlah bisa dibilang. Produk ini tu made in china dan didistribusikan oleh PT. l'oreal Indonesia. Produk yang satu ini selain harganya terjangkau, juga cocok untuk semua jenis kulit Yas thats the poin, aku tipe wajahnya berjerawat, terus berminyak, dan sensitif juga. Jadi termasuk susah nyari produk yang pas khususnya micellar water. Btw aku pernah make beberapa produk micellar water lainnya seperti micellar water teen merek marcks, terus oval pembersih yang bengkoang, dan masih banyak lagi, nanti juga bakal aku review, tunggu aja next artikel aku berikutnya. Dan garnier micellar water ini yang nyaman bang