Langsung ke konten utama

Cara Mengaplikasikan Eyeliner Sesuai Bentuk Mata

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Hallo temen-temen, apa kabar hari ini?

Tau nggak? Ternyata, pulasan eyeliner yang berbeda akan bisa menghasilkan penampilan yang beragam pula. Salah satu model yang paling banyak digemari adalah winged eyeliner ataupun juga cat-eyes eyeliner. Kedua model eyeliner itu memang cukup mudah diaplikasikan serta cocok digunakan untuk berbagai acara, terutama untuk acara yang santai. Ternyata untuk hasilkan sapuan eyeliner yang lebih cantik, Kalian perlu untuk menyesuaikan dengan bentuk mata lho. Berikut model eyeliner yang sesuai dengan bentuk mata yang bisa anda jadikan referensi.

1. Up-Turned Eyes atau Mata Naik

Sesuai namanya, bentuk mata up-turned sedikit naik di bagian ujungnya. Untuk pengaplikasian model eyeliner cat eyes perlu untuk hati-hati agar tidak membuat tampilan makeup mata jadi buruk. Sementara itu model eyeliner yang paling direkomendasikan adalah winged eyeliner yang bakal mempercantik lengkungan mata. Triknya, jika mata kecil sapukan eyeliner tipis saja, dan sedikit disambungkan dengan kelopak bawah.

2. Down-Turned Eyes atau Mata Turun

Karena bentuknya turun, akan membuat tampilan mata jadi sayu ataupun sendu. Kamu yang memiliki jenis mata seperti ini perlu usaha yang sedikit lebih besar ya untuk memberikannya efek lifting. Nah, untuk jenis mata ini, kalian bisa membuat eyeliner berbentuk segitiga di bagian ujungnya. Model seperti ini akan membuat mata terangkat, dan menyembunyikan kelopak mata.

3. Mata jenis Mono Eyelids

Sementara untuk kamu yang memiliki bentuk mata mono eyelids, cat eyes eyeliner merupakan model yang paling tepat untuk diaplikasikan. Sapuan eyeliner ini akan memberikan kesan dramatis kepada si pemakainya. Pulaskan secara tebal, agar nanti saat mata terbuka eyeliner tidak akan tertutup. Tak perlu memulaskan eyeliner sapai memanjang ke area luar mata, karena pendek saja sudah akan membuat tampilan jadi istimewa.

4. Hooded Eyelids atau Mata Bertudung

Karena kelopak membuat tampilan seolah tenggelam, mata jadi terlihat kecil. Untuk menyiasatinya kamu tak perlu eyeliner yang ribet, cukup dengan mengadopsi cat eye pada sudut mata dan luar. Pulaskan eyeliner secara tipis dari sudut mata hingga ke luar. Supaya tampilan lebih dramatis, kalian bisa tambahkan eyeliner tipis saja di bagian bawah mata. Ini untuk membuat tampilan mata agak sedikit lebar dan cantik.

5. Deep-Set Eyes atau Mata Dalam

Pemilik mata ini biasanya memiliki tulang alis yang terlihat lebih menonjol dan membuat mata seolah-olah tenggelam. Untuk mengurangi kecekungan mata, hindari penggunaan eyeliner tebal pada bagian atas mata. Aplikasikan eyeliner tipis saja di bagian atas mata, dan di bagian ujung luarnya baru pulaskan wings yang tebal dan panjang. Untuk memberikan ilusi mata yang ekspresif, mainkan eyeshadow di bagian bawah mata.

6. Protruding Eyes atau Mata Menonjol

Untuk menyiasati bentuknya supaya tidak terlalu menonjol kamu perlu pulasan eyeliner yang tebal. Pulasan eyeliner yang tebal ini akan memberi kesan mata lebih kecil dan tidak menonjol. Hindari pemakaian eyeliner yang terlalu tipis. Satu lagi untuk triknya aplikasikan sedikit efek smokey eye dengan shade warna gelap agar bisa menyeimbangkan tampilan mata.

7. Almond Eyes

Beruntunglah kamu yang memiliki bentuk mata seperti ini. Agak mirip dengan upturned, mata ini dianggap sebagai bentuk yang ideal, walaupun ada banyak variasinya juga. Bisa saja kamu memiliki almond eyes yang close set (jarak antara kedua matanya dekat). Dengan bentuk mata yang ideal ini, kamu bisa pakai eyeliner dengan gaya apapun yang kamu mau.

Berbeda bentuk mata beda pula cara memulaskan eyeliner ya Cantik. Nah, bagaimana, apakah kamu sudah dapatkan inspirasi untuk membuat model eyeliner sesuai bentuk mata yang memikat hati? Semoga ulasan di atas membantu kamu agar bisa tampil lebih maksimal ya. semoga bermanfaat. Terimakasih, Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Meningkatkan Traffic Blog

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh Hallo temen-temen, apa kabar hari ini? Jadi kemarin aku ikut webinar yang diadakan oleh grup BW Asik,  berlangsung sekitar 2 jam kurang lebih. topiknya bahas tentang cara meningkatkan traffic blog, yang materinya diisi oleh Bang Doel. Pembahasan webinar ini fokus pada cara meningkatkan traffic blog yang kemudian dilanjutkan sesi tanya jawab, ternyata untuk meningkatkan traffic blog ini harus memperhatikan banyak aspek. Tidak hanya kita sekedar nulis blog kemudia posting gitu nggak. Dan manfaat dari traffic ini banyak banget, selain untuk sponsorship juga membantu untuk meningkatkan tingkat search di google menuju halaman pertama. Kemudian sebelum membuat konten blog, kecepatan menulis blog kemudian kata kunci, kemudian membuat struktur halaman yang bagus. Aku si bagian ini sempat mengalami kendala, seperti beberapa temen-temen itu nggak bisa komen dan juga nggak bisa buka beranda aku untuk buka artikel lain, tapi setelah ganti template te

Review Lite Lip Cream Sariayu Cocok untuk Semua jenis bibir

Assalamualaikum temen-temen tau nggak? Selain kulit wajah, bibir juga merupakan bagian penting untuk mendukung penampilan agar terlihat menarik. Makanya tak heran banyak jenis kosmetik yang selalu berinovasi jenis-jenis lipstiknya untuk mendukung kecantikan para wanita. Di Era sekarang, kosmetik udah banyak, dengan jenis dan brand yang berbeda. Sangking banyaknya bingung mau pilih yang mana. Selain itu kita juga harus paham tentang beberapa jenis kulit bibir yang tidak bisa sembarang menggunakan lipstik. Contohnya : jenis kulit bibir yang kering dan pecah-pecah, tidak cocok menggunakan lipstik mate, karena akan menyebabkan masalah bibir lebih parah. Jadi harus hati-hati ya memilih lipstik, jangan sampe lipstik yang kamu beli tidak cocok dengan jenis kulit bibir kamu. Makin bingung ya??? Aku punya solusi nih untuk kamu yang kebingungan memilih lipstik. Aku rekomendasikan untuk menggunakan Lite Lip Cream Sariayu Martha Tilaar. Kenapa aku rekomendasikan lipstik yang satu in

Review Garnier Micellar Water

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh. Hallo temen-temen. Apa kabar Hari ini? Jadi aku mau ngerivew hasil pemakai garnier Micellar oil-infused cleansing water. Aku pake ini udah lama. Udah satu tahunan dan baru ngerivew sekarang ya karena sempat off nulis blog. But now i'm back hehe Guys kayaknya produk yang satu ini udah buming banget. Yakan, Micellar water sejuta umatlah bisa dibilang. Produk ini tu made in china dan didistribusikan oleh PT. l'oreal Indonesia. Produk yang satu ini selain harganya terjangkau, juga cocok untuk semua jenis kulit Yas thats the poin, aku tipe wajahnya berjerawat, terus berminyak, dan sensitif juga. Jadi termasuk susah nyari produk yang pas khususnya micellar water. Btw aku pernah make beberapa produk micellar water lainnya seperti micellar water teen merek marcks, terus oval pembersih yang bengkoang, dan masih banyak lagi, nanti juga bakal aku review, tunggu aja next artikel aku berikutnya. Dan garnier micellar water ini yang nyaman bang