Langsung ke konten utama

6 Manfaat Cuci Muka Sebelum Tidur

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Hallo temen-temen, apa kabar hari ini?

Setelah satu hari yang melelahkan dengan berbagai aktivitas, nyamannya tempat tidur tampak lebih menggoda ketimbang harus membersihkan wajah dari make-up dan debu sebelum tidur. Ada kalanya kita meyakinkan diri bahwa melakukan hal tersebut sesekali bukanlah masalah.

Tapi, masalahnya kita terus melakukannya pada malam-malam berikutnya. Sementara ini sangat membahayakan kesehatan kulit wajah. Pentingnya mencuci muka bukan tanpa alasan, ini adalah bagian penting dari rangkaian perawatan kulit yang sehat. Pasalnya, sepanjang hari kulit wajah kita telah melalui berbagai hal dan malam hari adalah waktu yang tepat untuk memanjakan kulit wajah. Jangan lupa, cara kita merawat kulit akan menentukan kecepatan perubahan tekstur kulit wajah. Karena itu, penting untuk memprioritaskan kesehatan kulit wajah

Berikut enam alasan kamu harus cuci muka di malam hari sebelum tidur:

1. Membersihkan pori-pori kulit

Sel-sel kulit selalu berganti dan seiring waktu bisa terjadi penumpukan sel-sel kulit mati jika kulit tak rajin dibersihkan. Sel-sel kulit mati yang tidak terangkat inilah yang kemudian akan menyumbat pori-pori kulit. Selain itu, produk make-up yang digunakan juga dapat meresap ke dalam pori-pori kulit dan jika dibiarkan dalam waktu yang lama akan semakin menyumbat pori-pori. Membersihkan kulit wajah di malam hari, membantu menghilangkan semua kotoran dan sel kulit mati dari wajah, serta membuka pori-pori kulit.

2. Mencegah Munculnya Jerawat

Pori-pori yang tersumbat dan serangan bakteri adalah dua alasan utama timbulnya jerawat. Cuci muka di malam hari membebaskan pori-pori kulit dari sumbatan dan menghilangkan semua kotoran dari wajah Anda yang dapat menyebabkan munculnya bakteri. Membiarkan make-up tetap menempel di wajah hingga tertidur juga berisiko dapat menyebabkan masalah kulit lainnya, seperti komedo dan noda hitam.

3. Melindungi Bulu Mata

Pernahkah memerhatikan kondisi bulu mata tanpa maskara? Apakah semakin menipis atau rapuh? Lapisan maskara yang cukup banyak diaplikasikan pada bulu mata, akan membuatnya rusak perlahan. Semakin lama menggunakan maskara, bulu mata bisa semakin kaku, rapuh, dan mudah patah.

Eyeliner yang kita gunakan sangat dekat dengan mata, juga mengandung beberapa bahan kimia yang tidak ideal untuk dibiarkan terlalu lama di dekat mata. Membiarkan riasan mata hingga pagi hari tanpa cuci muka, bukan hanya berefek pada bulu mata, tapi juga dapat menyebabkan iritasi dan infeksi pada mata.

4. Proses Peremajaan Kulit Akan Tertunda

Tidur nyenyak bukanlah lelucon. Tidur nyenyak punya banyak manfaat baik untuk kulit, termasuk meremajakannya di malam hari. Kulit melepaskan sel-sel kulit mati dan memperbaiki dirinya sendiri di malam hari. Itu sebabnya kulit terasa lebih sehat setelah kita tidur 6 hingga 8 jam. Tetapi ketika tidak mencuci muka di malam hari dan membiarkan tumpukan make-up dan denu tetap di kulit wajah, maka proses regenerasi kulit akan tertunda.

5. Produk Perawatan Kulit Terserap dengan Baik

Rutinitas perawatan kulit malam hari telah menjadi hal yang semakin penting dalam dunia kecantikan belakangan ini. Kita dapat dengan mudah menemukan pelembab malam hari dan krim malam berkualitas baik. Produk-produk skincare ini membantu proses peremajaan kulit pada malam hari. Kulit akan menyerap kandungan dalam skincare tersebut semalaman saat kita tidur. Tapi, tentu kita tidak bisa menggunakan produk tersebut pada kulit yang kotor. Dibutuhkan kulit yang bersih sebagai dasarnya untuk membuat skincare bekerja dengan baik. Riasan wajah tidak akan membiarkan skincare terserap sepenuhnya. Karena itu, cuci muka dengan lembut dan menyeluruh, tepuk-tepuk sampai kering, dan kenakan produk perawatan kulit malam sebelum tidur.

6. Melawan Kulit Kusam

Kulit kita bersentuhan dengan banyak hal di siang hari, mulai dari make-up, debu, polusi, asap, dan berbagai hal lain yang kemudian menumpuk di kulit wajah dan dapat membahayakan kulit. Seiring waktu, tanpa perawatan kulit yang tepat, maka semua itu akan membuat kulit terlihat kusam dan lelah. Oleh karena itu, penting cuci muka di malam hari untuk melepaskan semua hal yang tidak diinginkan dan berbahaya dari wajah demi mendapatkan kulit yang indah dan sehat.

Itulah dia 6 manfaat cuci muka sebelum tidur, semoga bermanfaat ya. Terimakasih, Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Meningkatkan Traffic Blog

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh Hallo temen-temen, apa kabar hari ini? Jadi kemarin aku ikut webinar yang diadakan oleh grup BW Asik,  berlangsung sekitar 2 jam kurang lebih. topiknya bahas tentang cara meningkatkan traffic blog, yang materinya diisi oleh Bang Doel. Pembahasan webinar ini fokus pada cara meningkatkan traffic blog yang kemudian dilanjutkan sesi tanya jawab, ternyata untuk meningkatkan traffic blog ini harus memperhatikan banyak aspek. Tidak hanya kita sekedar nulis blog kemudia posting gitu nggak. Dan manfaat dari traffic ini banyak banget, selain untuk sponsorship juga membantu untuk meningkatkan tingkat search di google menuju halaman pertama. Kemudian sebelum membuat konten blog, kecepatan menulis blog kemudian kata kunci, kemudian membuat struktur halaman yang bagus. Aku si bagian ini sempat mengalami kendala, seperti beberapa temen-temen itu nggak bisa komen dan juga nggak bisa buka beranda aku untuk buka artikel lain, tapi setelah ganti template te

Review Lite Lip Cream Sariayu Cocok untuk Semua jenis bibir

Assalamualaikum temen-temen tau nggak? Selain kulit wajah, bibir juga merupakan bagian penting untuk mendukung penampilan agar terlihat menarik. Makanya tak heran banyak jenis kosmetik yang selalu berinovasi jenis-jenis lipstiknya untuk mendukung kecantikan para wanita. Di Era sekarang, kosmetik udah banyak, dengan jenis dan brand yang berbeda. Sangking banyaknya bingung mau pilih yang mana. Selain itu kita juga harus paham tentang beberapa jenis kulit bibir yang tidak bisa sembarang menggunakan lipstik. Contohnya : jenis kulit bibir yang kering dan pecah-pecah, tidak cocok menggunakan lipstik mate, karena akan menyebabkan masalah bibir lebih parah. Jadi harus hati-hati ya memilih lipstik, jangan sampe lipstik yang kamu beli tidak cocok dengan jenis kulit bibir kamu. Makin bingung ya??? Aku punya solusi nih untuk kamu yang kebingungan memilih lipstik. Aku rekomendasikan untuk menggunakan Lite Lip Cream Sariayu Martha Tilaar. Kenapa aku rekomendasikan lipstik yang satu in

Review Garnier Micellar Water

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh. Hallo temen-temen. Apa kabar Hari ini? Jadi aku mau ngerivew hasil pemakai garnier Micellar oil-infused cleansing water. Aku pake ini udah lama. Udah satu tahunan dan baru ngerivew sekarang ya karena sempat off nulis blog. But now i'm back hehe Guys kayaknya produk yang satu ini udah buming banget. Yakan, Micellar water sejuta umatlah bisa dibilang. Produk ini tu made in china dan didistribusikan oleh PT. l'oreal Indonesia. Produk yang satu ini selain harganya terjangkau, juga cocok untuk semua jenis kulit Yas thats the poin, aku tipe wajahnya berjerawat, terus berminyak, dan sensitif juga. Jadi termasuk susah nyari produk yang pas khususnya micellar water. Btw aku pernah make beberapa produk micellar water lainnya seperti micellar water teen merek marcks, terus oval pembersih yang bengkoang, dan masih banyak lagi, nanti juga bakal aku review, tunggu aja next artikel aku berikutnya. Dan garnier micellar water ini yang nyaman bang