Langsung ke konten utama

11 Rahasia Cantik Alami

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Hallo temen-temne, apa kabar hari ini?

Semua perempuan sudah pasti ingin terlihat cantik. Namun, perawatan kulit yang mahal serta banyaknya keperluan rumah tangga membuat kalian jarang bisa membeli produk kecantikan yang berkualitas.  Oleh sebab itu, Aku akan berikan rahasia cantik alami yang bisa kalian praktekkan di rumah tanpa harus keluar uang banyak untuk perawatan. Uang belanja tidak berkurang, namun kecantikan tetap awet senantiasa.

Laman Brightside mengumpulkan 11 rahasia cantik alami yang dikumpulkan dari penuturan berbagai pakar perawatan kulit dan ahli dermatologi terpercaya. Simak penjelasan lengkapnya berikut ini.

1. Melepas BH/bra sebelum tidur

Apabila Bunda terbiasa mengenakan BH/bra saat tidur, sebaiknya hentikan kebiasaan itu sekarang juga. BH yang ketat atau berkawat bisa menghambat sirkulasi darah yang bisa menimbulkan masalah kesehatan. Selain itu, mengenakan bra saat tidur bisa menimbulkan iritasi kulit karena gesekan selama tidur, tidur tak tenang karena kurang nyaman, serta kulit yang menggelap di bagian tali bra. Biarkanlah payudara Bunda bernapas lega setelah seharian dikekang oleh BH.

2. Membersihkan kulit secara menyeluruh

Membersihkan make-up sebelum tidur adalah rahasia cantik alami yang harus Bunda praktekkan dari sekarang. Seorang ahli dermatologi (penyakit kulit) bernama Debra Jaliman menekankan Bunda seharusnya tidak boleh tidur tanpa membersihkan wajah dari make-up lebih dulu. Kosmetik di wajah yang tidak dibersihkan akan menyumbat pori-pori dan menyebabkan inflamasi.

Sebaiknya cucilah muka atau gunakan cairan pembersih untuk menghapus make-up sebelum pergi tidur agar tidak jerawatan. Bunda juga bisa membasuh wajah dengan air tajin (air bekas cucian beras) yang memiliki manfaat memperkecil pori-pori. Meskipun tidak memakai bedak atau apapun, sebaiknya tetap mencuci wajah sebelum tidur. Setelah seharian pastinya banyak kotoran dan debu yang menempel di kulit. Sebab itu, jangan lupa untuk membasuh wajah sebelum tidur.

3. Merawat kulit tangan

Kelembaban dan kesehatan kulit tangan juga harus dijaga karena kulit di permukaan tangan Bunda sangatlah rapuh dan tipis. Jangan pernah lupa mengoleskan losion di tangan Anda sehabis mandi juga ketika tangan Anda terasa kering.

4. Menghilangkan kantung mata dengan pijat facial

Ole Henriksen, ahli kosmetik dan produk perawatan kulit mengatakan Bunda bisa menghilangkan kantung hitam di bawah mata dengan pijat lymph drainage. Metode pijat ini melancarkan sirkulasi di area lymph, kulit menjadi lebih halus dan kantung mata memudar. Pijat ini juga bisa Bunda lakukan di rumah dan tidak sulit untuk dipelajari.

5. Hindari menggunakan scrub karena bisa menimbulkan jerawat

Christie Kidd, seorang spesialis perawatan kulit dari Beverly Hills, menyarankan Bunda untuk jangan pernah menggunakan produk yang bisa menimbulkan abrasi kulit seperti scrubs, spons, atau sikat. Apalagi jika kulit Bunda berjerawat, bisa menimbullkan inflamasi yang lebih parah. Caranya ialah dengan mencuci wajah dengan lembut tanpa sabun. Hal ini dilakukan untuk mencegah kulit memerah dan terjadi inflamasi pada jerawat. Bunda bisa menggunakan aspirin yang dihancurkan dan campur air untuk dioleskan di kulit.

6. Menjaga kebersihan barang yang menyentuh kulit wajah

Dr. Lancer seorang ahli perawatan kulit mengatakan hindari menyentuh kulit wajah dengan tangan yang kotor. Gantilah sarung bantal setidaknya seminggu sekali jika Bunda memiliki jenis kulit kering atau normal, dan setiap 3 hari sekali jika jenis kulitnya berminyak. Bersihkan permukaan smartphone Bunda secara rutin karena saat menelepon permukaan ponsel pasti menyentuh sisi wajah Bunda.

7. Menyimpan kosmetik dengan benar

Dr. Debra Jaliman seorang ahli perawatan kulit mengingatkan para wanita untuk tidak menyimpan kosmetik di kamar mandi. Suhu hangat dan udara lembab membuat kosmetik Anda lebih cepat kadaluarsa. Dia menyarankan agar krim wajah dan produk kecantikan lain yang jarang dipakai sebaiknya ditaruh di kulkas.

8. Menggunakan es batu untuk kulit

Seorang ahli dermatologi yang berbasis di Santa Monica bernama Dr. Ava Shamban menyarankan untuk menggosok kulit wajah dengan es batu. Es batu yang digosokkan ke wajah selama beberapa detik bisa membantu merangsang sirkulasi darah ke kulit wajah sehingga kulit wajah Bunda terlihat lebih bersinar.

9. Merawat kulit di leher

Meskipun berjilbab, kulit leher tetap harus dirawat terutama jika Bunda ingin menarik perhatian suami di dalam rumah. Apalagi leher perempuan mudah sekali mengalami kerutan, karenanya harus dijaga. Kulit leher sangat tipis dan membutuhkan perawatan lembut, bersihkan area di sekitar leher secara rutin dan jangan lupa oleskan losion untuk menjaganya tetap lembab.

10. Jangan biarkan kulit terlalu kering

Banyak produk untuk menghilangkan noda di wajah mengandung benzoyl peroxide yang membuat kulit kering, inflamasi, dan meningkatkan produksi sebum (minyak). Jadi, bukannya noda hitam hilang, kulit wajah Bunda malah semakin bermasalah. Dr. Harold Lancer menyarankan untuk memakai produk yang bisa membersihkan kulit mati seperti masker.

11. Jangan lupa tabir surya rahasia cantik alami

Jika Bunda tinggal di daerah yang bercuaca panas, jangan pernah lupa untuk menggunakan tabir surya. Seorang pakar kosmetik bernama Mamie McDonald mengatakan apa pun usaha Bunda menjaga kecantikan kulit akan sia-sia jika tidak menggunakan tabir surya.

Nah gampang bangetkan cara-caranya. Jadi jangan lupa diterapkan ya, semoga artikel ini dapat membantu, terimakasih, Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Meningkatkan Traffic Blog

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh Hallo temen-temen, apa kabar hari ini? Jadi kemarin aku ikut webinar yang diadakan oleh grup BW Asik,  berlangsung sekitar 2 jam kurang lebih. topiknya bahas tentang cara meningkatkan traffic blog, yang materinya diisi oleh Bang Doel. Pembahasan webinar ini fokus pada cara meningkatkan traffic blog yang kemudian dilanjutkan sesi tanya jawab, ternyata untuk meningkatkan traffic blog ini harus memperhatikan banyak aspek. Tidak hanya kita sekedar nulis blog kemudia posting gitu nggak. Dan manfaat dari traffic ini banyak banget, selain untuk sponsorship juga membantu untuk meningkatkan tingkat search di google menuju halaman pertama. Kemudian sebelum membuat konten blog, kecepatan menulis blog kemudian kata kunci, kemudian membuat struktur halaman yang bagus. Aku si bagian ini sempat mengalami kendala, seperti beberapa temen-temen itu nggak bisa komen dan juga nggak bisa buka beranda aku untuk buka artikel lain, tapi setelah ganti template te

Review Lite Lip Cream Sariayu Cocok untuk Semua jenis bibir

Assalamualaikum temen-temen tau nggak? Selain kulit wajah, bibir juga merupakan bagian penting untuk mendukung penampilan agar terlihat menarik. Makanya tak heran banyak jenis kosmetik yang selalu berinovasi jenis-jenis lipstiknya untuk mendukung kecantikan para wanita. Di Era sekarang, kosmetik udah banyak, dengan jenis dan brand yang berbeda. Sangking banyaknya bingung mau pilih yang mana. Selain itu kita juga harus paham tentang beberapa jenis kulit bibir yang tidak bisa sembarang menggunakan lipstik. Contohnya : jenis kulit bibir yang kering dan pecah-pecah, tidak cocok menggunakan lipstik mate, karena akan menyebabkan masalah bibir lebih parah. Jadi harus hati-hati ya memilih lipstik, jangan sampe lipstik yang kamu beli tidak cocok dengan jenis kulit bibir kamu. Makin bingung ya??? Aku punya solusi nih untuk kamu yang kebingungan memilih lipstik. Aku rekomendasikan untuk menggunakan Lite Lip Cream Sariayu Martha Tilaar. Kenapa aku rekomendasikan lipstik yang satu in

Review Garnier Micellar Water

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh. Hallo temen-temen. Apa kabar Hari ini? Jadi aku mau ngerivew hasil pemakai garnier Micellar oil-infused cleansing water. Aku pake ini udah lama. Udah satu tahunan dan baru ngerivew sekarang ya karena sempat off nulis blog. But now i'm back hehe Guys kayaknya produk yang satu ini udah buming banget. Yakan, Micellar water sejuta umatlah bisa dibilang. Produk ini tu made in china dan didistribusikan oleh PT. l'oreal Indonesia. Produk yang satu ini selain harganya terjangkau, juga cocok untuk semua jenis kulit Yas thats the poin, aku tipe wajahnya berjerawat, terus berminyak, dan sensitif juga. Jadi termasuk susah nyari produk yang pas khususnya micellar water. Btw aku pernah make beberapa produk micellar water lainnya seperti micellar water teen merek marcks, terus oval pembersih yang bengkoang, dan masih banyak lagi, nanti juga bakal aku review, tunggu aja next artikel aku berikutnya. Dan garnier micellar water ini yang nyaman bang