Langsung ke konten utama

Urutan Pemakaian Skincare yang Benar dalam sehari-hari

Asalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Hallo temen-temen apa kabar hari ini?

Urutan pake skincare nih. Cewek-cewek wajib tau!! Karena kalo kita pake skincare nggak urut, fungsi dari skincare itu nggak sampe ke kulit kita. Dan juga tekstur skincare itu beda-beda. Ada yg cair, ada yang padat. Jadi harus sesuai step.

Nah. urutan pake skincare itu biasanya dari yang paling cair hingga yang paling kental. Tapi gimana urutan pemakaian Toner, Serum, Essence, Ampoule, pelembab, sunscreen, face oil, belum lagi ada red jelly atau gold jelly. itu kan Cair semua tu wkwk. Nah gimana step-stepnya. Yuk kita bahas Urutan pake skincare yang benar berikut ini :

1. Cleanser/micellar water untuk mengangkat make-up yang membandel termasuk waterproof.

2.Facial wash/sabun cuci muka untuk memberikan secara menyeluruh sisa kotoran di wajah

3. Toner, toner ini punya banyak fungsi ya sesuai kandunganya. Tapi umumnya fungsi toner itu untuk eksfoliasi wajah, menyiapkan kulit untuk tahap skincare berikutnya.

4. Masker wajah jika perlu. Nah temen-temen ada banyak jenis masker wajah ya, ada sheet mask, masker bubuk dll. Boleh pake masker untuk menenangkan kulit sebelum step berikutnya. Tapi kalo males nggak papa di skip.

5. Essence, umumnya essence ini berguna untuk memaksimalkan fungsi toner dan membantu penyerapan skincare berikutnya lebih maksimal, melembabkan dan juga mengatasi penuaan dini. Cara pakenya ucapkan ke kulit abis itu di tap-tap sambil di pijat ringan supaya kulit jadi lebih nyaman. Kalo ada alat pijat khusus untuk muka seperti baju pijat gitu juga boleh.

6. Serum/ampoule, nah kedua produk ini terlihat sama. tapi memiliki perbedaan di dalam kandungannya. Biasanya ampoule itu kandungan (dosis) skincare nya di lebihkan dari Serum biasa. Dan biasanya ampoule ini dipakai untuk mengatasi permasalahan kulit tertentu yang sifatnya URGENT, contohnya jerawat membandel dan radang, flek hitam. Ini bisa diatasi dengan ampoule karena dosisnya lebih tinggi dari serum biasa jadi ia bisa bekerja lebih efektif dan cepat untuk mengatasi permasalahan kulit yang mendesak. Setelah mulai membaik boleh berhenti memakai ampule dan tetap pakai serum biasa untuk perawatan.

7. Cream, berikutnya adalah cream (day/nigth) setelah serum menyerap dan kering di kulit. Lanjutkan dengan pemakaian cream

8.Jelly, Jelly ini meskipun lebih cair dari cream tapi biasanya butuh waktu lama untuk menyerap dan kering di kulit, butuh waktu 5-10 menit untuk kering. Jadi pemakaian jelly sebaiknya setelah cream, jadi tidak merusak tekstur cream yang sudah di bland.

9. Face oil (malam)/sunscreen (siang), step terahir nih. Aku sarankan pake face oil pada malam hari saja kalo pake siang kan aktivitas takutnya malah debu-debu nempel di kulit ahirnya menyumbat pori terus jadilah jerawat. Jadi pada step terahir pake face oil malam hari dan sunscreen di siang hari, sunscreen ini sangat membantu untuk memaksimalkan pemakaian skincare siang. Fungsinya untuk mengunci agar terlindung dari pengaruh buruh sinar matahari.

Tambahan untuk yang day, boleh delayer bedak tabur. Bedak tabur ini juga fungsinya untuk mengunci skincare sebelum kita menggunakan makeup.

Oke done step by step pemakaian skincare yang benar. semoga artikel ini bermanfaat, terimakasih sudah membaca

Komentar

  1. Wah baru tahu aku urutan secara benar pakai skincare. Mungkin next aku cari urutan pakai make up ya, jangan2 kebalik-kebalik juga aku pakainya hehehe

    BalasHapus
  2. Urutan penggunaan skincare dengan baik akan memudahkan pembaca menggunakan sesuai anjuran

    BalasHapus
  3. Wah ternyata aku banyak yang ke skip nih pemakaian skincare, maklum emak-emak asal templok jadi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama mbak, saya pun juga banyak yang ke skip. Yang sering dilakukan tuh, cuci muka pakai facial wash, lalu pakai day cream, terus bedak tipis.

      Hapus
  4. Saya sedang berusaha melengkapi langkah-langkah di atas. Perlahan beli skincare setahap demi setahap. Kurang essense saja nih. Hihihi
    Tapi memang, saya baru tahu asyiknya merawat wajah di usia sekarang ini

    BalasHapus
  5. Terkadang kita memang masih sering salah dalam urutan skincare ya. Pemakaian yang tepat akan menghasilkan wajah yang bersih dan tampak semakin terawat pastinya.

    BalasHapus
  6. Saya pernah mencoba untuk ikuti urutan penggunaan skincare itu. Memang wajah keliatan lebih cerah sih. Apalagi kalo rutin pake masker. Makin nyaman rasanya ama muka sendiri, hehe.. Tapi ya itu, cuma bertahan sebulan. Selanjutnya udah ogah-ogahan. Kusam maning kusam maning :D

    BalasHapus
  7. Wah, ada urutannya ya. Hm, semua hal ada ilmunya. Setelah ini harus dibenerin kebiasaan yang salah

    BalasHapus
  8. Jadi harus ngurut gitu ya. Gak boleh asal tempel aja. Btw semua nama skin care pake english semua ya. Termasuk istilah "skin care" itu sendiri.

    BalasHapus
  9. Pernah saya coba serius sesuai urutan mba, tapi betahnya cuma sebulan. Abis itu cut, pakai serumnya tok, atau krim dan serum tok. Yang gak pernah ketinggalan itu facial wash.

    BalasHapus
  10. Penggunaan masker sama face oil ini sering salah tempat kak. Dulu aku kira masker itu di ujung bareng moisturizer, ternyata enggak. Serum juga gitu, awalnya kukira selalu setelah toner, ternyata ada booster serum yang letaknya di awal setelah pakai cleanser. Repot sekali, hehe.

    BalasHapus
  11. Ufutannya banyak ya, makanya saya sering skip gk pake skincare karena ketiduran hihi

    BalasHapus
  12. Tipsnya menarik nih untuk yang beginer seperti saya dan mungkin rekan2 pembaca disini. Jujur saya baru tahu dari ulasan kk di atas, makasih.

    BalasHapus
  13. Produk kecantikan itu memang harus rutin, termasuk urusan skincare ini. Artikel ini sangat membantu bagi para pengguna skincare.

    BalasHapus
  14. Nah, aku pikir cleanser / micellar water ini cukup dengan pakai facial wash doang. Ternyata emang ada stepnya sendiri ya, Kak...

    BalasHapus
  15. waktu baca artikel ini, langsung terlintas di pikiran, "kemanaaa aja selama ini". Secara banyak yang enggak dilakukan. Kaya micellar water biasanya aku pakai tissue basah aja. eh ... eh ...sama nggak sih? tissue basah bukan buat yang make up pula.

    langsung aku catat nih, siapa tahu muka bisa glowing kaya teteh teteh Korea .. hihihi

    BalasHapus

Posting Komentar

Hallo kak, terimakasih sudah membaca, yuk tinggalkan jejak dengan komentar positif ya, semoga hari kk menyenangkan:)

Postingan populer dari blog ini

Cara Meningkatkan Traffic Blog

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh Hallo temen-temen, apa kabar hari ini? Jadi kemarin aku ikut webinar yang diadakan oleh grup BW Asik,  berlangsung sekitar 2 jam kurang lebih. topiknya bahas tentang cara meningkatkan traffic blog, yang materinya diisi oleh Bang Doel. Pembahasan webinar ini fokus pada cara meningkatkan traffic blog yang kemudian dilanjutkan sesi tanya jawab, ternyata untuk meningkatkan traffic blog ini harus memperhatikan banyak aspek. Tidak hanya kita sekedar nulis blog kemudia posting gitu nggak. Dan manfaat dari traffic ini banyak banget, selain untuk sponsorship juga membantu untuk meningkatkan tingkat search di google menuju halaman pertama. Kemudian sebelum membuat konten blog, kecepatan menulis blog kemudian kata kunci, kemudian membuat struktur halaman yang bagus. Aku si bagian ini sempat mengalami kendala, seperti beberapa temen-temen itu nggak bisa komen dan juga nggak bisa buka beranda aku untuk buka artikel lain, tapi setelah ganti template te

Review Lite Lip Cream Sariayu Cocok untuk Semua jenis bibir

Assalamualaikum temen-temen tau nggak? Selain kulit wajah, bibir juga merupakan bagian penting untuk mendukung penampilan agar terlihat menarik. Makanya tak heran banyak jenis kosmetik yang selalu berinovasi jenis-jenis lipstiknya untuk mendukung kecantikan para wanita. Di Era sekarang, kosmetik udah banyak, dengan jenis dan brand yang berbeda. Sangking banyaknya bingung mau pilih yang mana. Selain itu kita juga harus paham tentang beberapa jenis kulit bibir yang tidak bisa sembarang menggunakan lipstik. Contohnya : jenis kulit bibir yang kering dan pecah-pecah, tidak cocok menggunakan lipstik mate, karena akan menyebabkan masalah bibir lebih parah. Jadi harus hati-hati ya memilih lipstik, jangan sampe lipstik yang kamu beli tidak cocok dengan jenis kulit bibir kamu. Makin bingung ya??? Aku punya solusi nih untuk kamu yang kebingungan memilih lipstik. Aku rekomendasikan untuk menggunakan Lite Lip Cream Sariayu Martha Tilaar. Kenapa aku rekomendasikan lipstik yang satu in

7 Manfaat Main Game

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh Hallo temen-temen, sudah menuju penghujung tahun nih, biasanya aktivitas mendadak padat kalo sudah menuju akhir tahun. Sangking padatnya aktivitas, jadi sedikit punya waktu untuk refreshing ya kan. Tapi aku selalu punya cara untuk merefresh otak supaya nggak tegang banget di sela padatnya aktivitas sehari-hari, yaitu main game. Adakah yang sama kayak aku? Ternyata main game juga banyak manfaatnya, lho. Jika kita cermati, sedikit dampak negatifnya justru memiliki banyak dampak positif. Nah apa saja itu? Berikut 7 manfaat main game : 1. Merefresh otak Setelah sibuk beraktivitas. Otak akan merasa jenuh, apalagi dengan aktivitas yang itu-itu aja. Maka dari itu kita bisa memulai aktivitas baru sehingga otak jadi nggak kaku banget. pernahkan saat sedang beraktivitas tapi mentok nggak tau mau ngerjain apa lagi. Itu disebabkan karena kita bosan melakukan aktivitas itu-itu aja. Main game merupakan salah satu cara yang efektif untuk merefresh otak s