Langsung ke konten utama

Wisata Sejarah Fenomenal Kabupaten Lebong Provinsi Bengkulu

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.


Wisata sejarah merupakan wisata yang tidak kalah menarik dengan wisata alam, kini banyak orang memilih melakukan wisata sejarah, untuk menambah pengetahuan mereka mengenai peninggalan sejarah yang ada, nah! untuk kamu yang memiliki hobbi berdarmawisata sejarah, provinsi Bengkulu adalah lokasi yang sangat kami rekomendasikan untuk anda. yaitu objek wisata Goa atau Lubang Kacamata dan Tugu Presidium Lebong.

Pertanma kita akan membahas objek wisata Goa Kacamata atau Lobang Kacamata, goa ini merupakan bekas penambangan emas peninggalan Belanda, yang terletak di Desa Lebong Tambang Kecamatan Lebong Utara, yang berjarak kurang lebih 121,8 Km dari Kota Bengkulu.

Lobang raksasa ini merupakan sisa-sisa aktifitas penambangan emas yang dilakukan oleh kolonial Belanda sekitar tahun 1899 sampai 1913, karena emasnya sudah habis maka kini dijadikan obyek wisata alam.Gua ini terletak di di dinding bukit berbatu, yang merupakan salah satu pintu masuk ke dalam lokasi penambangan, yang lebarnya kurang lebih 2 meter, dengan  ketinggian  kurang lebih 4 meter dari dasar tanah.

Penamaan gua Kacamata ini oleh masyarakat sekitar dikarenakan  bentuk lubangnya  yang  unik menyerupai  kacamata. Untuk menuju ke dalam gua, pengunjung bisa menaiki tangga yang telah disediakan. Di sekitar Gua Kacamata kita dapat melihat pemandangan yang memanjakan mata. Sejauh memandang terlihat barisan pegunungan dan hutan yang masih alami.

akses menuju ke objek wisata Lobang Kacamata ini cukup mudah. Pengunjung dapat menggunakan alat transportasi seperti mobil ataupun motor, Jika menggunakan mobil akan memakan waktu 4 jam perjalanan. sedangkan dengan menggunakan sepeda motor membutuhkan waktu sekitar 3 jam dari kota Bengkulu, dan pengunjung hanya membutuhkan waktu 10 sampai 15 menit untuk sampai di lokasi wisata dari kota Muara Aman.

Selanjutnya, wisata sejarah yang tak kalah menarik yang dapat anda kunjungi adalah objek wisata Tugu Presidium yang berada di simpang tiga Kelurahan Tanjung Agung Kecamatan Pelabai kabupaten lebong Provinsi Bengkulu.

Perjalanan menuju lokasi wisata ini kurang lebih 2 jam 58 menit, menempuh sekiitar 114,7 km dari Kota Bengkulu, dan hanya menempuh 10 km saja dari kota Muara Aman, jika anda sudah tiba di pusat kota anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum seperti becak untuk tiba di lokasi wisata.

Tugu presidium ini dibangun untuk mengenang para pejuang pendiri kota tua tersebut. Setiap wisatawan yang berkunjung bisa mengabadikan foto dilokasi ini. Karena objek wisata tugu presedium tak hanya terdiri bangunan untuk mengenang para tokoh pejuang, tapi juga dipercantik dengan taman.

sebagai kota tua yang ada di provinsi Bengkulu, secara historis memiliki sejarah yang cukup panjang dalam catatan sejarah di Indonesia. catatan sejarah tersebut merupakan saksi bahwa Kabupaten ini memiliki nilai historis yang cukup tinggi, catatan tersebut di ukir di beberapa relief yang ada di lokasi wisata presidium, dimana Suku Rejang merupakan satu komunitas masyarakat terbesar di provinsi bengkulu khususnya di kabupaten lebong, yang memiliki tata cara dan adat istiadat yang dipegang teguh sampai sekarang.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Lite Lip Cream Sariayu Cocok untuk Semua jenis bibir

Assalamualaikum temen-temen tau nggak? Selain kulit wajah, bibir juga merupakan bagian penting untuk mendukung penampilan agar terlihat menarik. Makanya tak heran banyak jenis kosmetik yang selalu berinovasi jenis-jenis lipstiknya untuk mendukung kecantikan para wanita. Di Era sekarang, kosmetik udah banyak, dengan jenis dan brand yang berbeda. Sangking banyaknya bingung mau pilih yang mana. Selain itu kita juga harus paham tentang beberapa jenis kulit bibir yang tidak bisa sembarang menggunakan lipstik. Contohnya : jenis kulit bibir yang kering dan pecah-pecah, tidak cocok menggunakan lipstik mate, karena akan menyebabkan masalah bibir lebih parah. Jadi harus hati-hati ya memilih lipstik, jangan sampe lipstik yang kamu beli tidak cocok dengan jenis kulit bibir kamu. Makin bingung ya??? Aku punya solusi nih untuk kamu yang kebingungan memilih lipstik. Aku rekomendasikan untuk menggunakan Lite Lip Cream Sariayu Martha Tilaar. Kenapa aku rekomendasikan lipstik yang satu in

Tips merawat kulit sensitif

Hallo temen-temen, pernah ngalamin nggak? Yang namanya kulit sensitive? Aku sih pernah ya, dan rasanya tu bener-bener nggak nyaman. Karena di kondisi ini, kulit wajah kita tu kayak ngambek gitu, serba dikasih apa aja nolak!! Dikasih nutrisi nolak, dikasih cream nolak, perawatan apalagi. Duhhhh!! Serba bingung deh kalau udah ketemu yang namanya kulit sensitive, biasanya ni, kalau cewek, kulit sensitive ini munculnya menjelang atau pas datang bulan. Kulit akan lebih sensitive dan rentan mudah sakit. Jadi kita ciwi-ciwi yang  rentan megalami ini, tapi ngak menutup kemungkinan juga buat para cowok-cowok yaaaa hihihik, jadi bua yang sedang mengalami kulit sensitive,aku mau bagi-bagi tips buat kalian, gimana caranya merawat kulit sensitive, berikut tipsnya Tips Merawat Kulit Sensitif‼️ 1.Pilih produk perawatan wajah khusus wajah sensitif mulai dari pembersih, pelembab, hingga make up. Pilih produk yang sesuai dengan jenis kulit kamu ya, kulit kering, jerawat, kusam, it

7 Manfaat Main Game

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh Hallo temen-temen, sudah menuju penghujung tahun nih, biasanya aktivitas mendadak padat kalo sudah menuju akhir tahun. Sangking padatnya aktivitas, jadi sedikit punya waktu untuk refreshing ya kan. Tapi aku selalu punya cara untuk merefresh otak supaya nggak tegang banget di sela padatnya aktivitas sehari-hari, yaitu main game. Adakah yang sama kayak aku? Ternyata main game juga banyak manfaatnya, lho. Jika kita cermati, sedikit dampak negatifnya justru memiliki banyak dampak positif. Nah apa saja itu? Berikut 7 manfaat main game : 1. Merefresh otak Setelah sibuk beraktivitas. Otak akan merasa jenuh, apalagi dengan aktivitas yang itu-itu aja. Maka dari itu kita bisa memulai aktivitas baru sehingga otak jadi nggak kaku banget. pernahkan saat sedang beraktivitas tapi mentok nggak tau mau ngerjain apa lagi. Itu disebabkan karena kita bosan melakukan aktivitas itu-itu aja. Main game merupakan salah satu cara yang efektif untuk merefresh otak s