Cara memilih produk kecantikan yang cocok untuk kulit wajah

Assalamualaikum happy people, hari ini aku mau bagi tips, bagaimana cara memilih produk kecantikan yang cocok untuk kulit wajah kamu. Tapi sebelumnya kita bahas dulu kenapa sih kita harus memilih produk kecantikan yang akan kita pakai?


Jawabannya harus dong! karena kalau kita tidak memilih, Asal beli aja, asal suka, asal ikut-ikutan bisa menyebabkan kulit wajah mu rusak. Beberapa masalah kulit yang paling umum, jerawat, flek hitam, bruntusan, iritasi dan sebagainya. Nah, kalo udah terkena penyakit umum ini, dijamin deh rasa percaya diri kamu pasti langsung turun, dari 100% ke 40% wkwk.

Nah, agar terhindar dari hal tersebut, maka dari itu, aku anjurkan kalian memilah-milah dulu suatu produk kecantikan sebelum memutuskan untuk membeli dan memakainya.

Kayak misalnya, wajah kamu adalah tipe kulit berjerawat, kamu harus membeli produk yang rangkaiannya khusus untuk jerawat. Dari sabun, cream, pembersih dan lain-lainnya adalah produk spesialis jerawat. Kalau misalnya kulit kamu kering, atau berminyak, atau kusam, kamu harus membeli produk yang sesuai dengan jenis dan kebutuhan kulit mu. Agar permasalahan kulit wajah bisa cepat teratasi.


Dan satu hal penting yang harus kamu inget. Jangan jadikan kulit wajah kita sebagai bahan percobaan. Coba-coba beli ini, coba-coba beli itu, ada produk baru coba beli. jangan! Karena kulit bukan bawan percobaan, sayangi kulit kamu dengan membeli produk yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan, agar bisa tau kondisi kulit kamu dan kebutuhannya apa, kamu bisa konsultasi kan ke dokter kulit gaes.

Aku sering konsultasi ke dokter kulit, maksimal 3 bulan sekali, satu kali Konsul itu bayarnya 30.000, nggak tau sih kalo di klinik dokter kulit lainnya. Kayaknya nggak jauh beda deh.

Dan kenapa kita harus konsultasi? setelah kita tau jenis kulit kita, kita bisa langsung mendapatkan solusi dari sang dokter, kosmetik apa yang cocok untuk menjadi solusi permasalahan kulit wajah kita. Karena kita nggak bisa tebak-tebakan dengan jenis kulit kita, dokter lebih paham gaes, jadi serahkan sama ahlinya.

Komentar

Postingan Populer