Wujudkan harapan dengan mimpi

Assalamualaikum happy people. Apa kabar... Hari ini adalah hari ke 3 dalam #BobeOneWeekNulis hemm udah malem, sebenernya ngantuk banget, tapi belum bisa tidur karena tulisan ini harus tayang sebelum pukul 23:59 setiap harinya. Memang sulit sih membiaskan diri dengan hal baru tapi aku selalu berusaha untuk sportif dan profesional.



Oke.... Hari ke tiga ini aku mau kasih tau kalian cara mewujudkan mimpi ala aku hehe. Kenapa ala aku? Karena setiap orang selalu punya cara tersendiri untuk mewujudkan cita-citanya. Dan kali ini kita akan bahas, ala aku.



Sebelumnya soal mimpi, gaes kita semua punya mimpi, punya harapan, keinginan untuk menjadi sesuatu. Dan itu normal. Nggak normal kalo seseorang nggak punya mimpi, nggak punya keinginan.



Jadi sekarang kamu yang lagi baca ini, liat ke arah cermin dan pertanyaan, kamu normal nggak? Kalau iya, maka kamu wajib punya mimpi, tak perduli sederhana atau setinggi langit mimpi itu. Yang penting kamu punya mimpi. Karena salah satu cara untuk mencapai sebuah keinginan adalah

1. Berani bermimpi
Jadi mimpi itu bertujuan untuk mendongkrak semangat kita yang terpendam di dasar jiwa. Kamu harus ouny mimpi gaes agar kamu tau, apa yang kamu inginkan sesungguhnya

2. Wujudkan
Setelah punya keinginan, maka selanjutnya kamu harus berani mewujudkannya, tak perduli seberapa cepat atau lambat kamu berhasil, yang pasti kamu harus mewujudkannya.

3. Tanggung jawab
Oke gaes bagian paling penting dalam cita-cita adalah tanggung jawab, jika kamu bersni bermimpi, berani bertindak untuk mewujudkannya, maka kamu harus berani bertanggung jawab atas segalanya karena semua pasti ada resiko Gagal atau berhasil, adalah hal utama yang harus kamu hadapi. Jadi tanggung jawab adalah hal penting setelah mimpi dan action.

Okedeh, itu dia cara aku mewujudkan mimpi, itu dulu ya, selengkapnya akan aku tulis di tayangan berikutnya, see you later happy people.

Komentar

  1. Tanggung jawab, wah kata-kata yang pas untuk merealisasikan mimpi

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer