Langsung ke konten utama

Sebagai Mahasiswa, harapan saya untuk ibukota baru

Assalamualaikum happy peaple... berdasarkan data dari BPS (Badan Pusat Statistik) yang diposting pada tanggal 21 Juni 2018, bahwa jumlah kepadatan penduduk wilayah Jakarta pada tahun 2017 sudah mencapai 10,37 juta jiwa. Kita sudah berada di tahun 2019, setiap waktu jumlah penduduk terus bertambah, belum lagi, jakarta dengan segala megahnya kehidupan kota tatkala merayu pribumi untuk datang dan mengadu nasib disana. Dengan pesatnya bertambah penduduk di Jakarta akan membuat lokasi ibu kota semakin sempit dengan berbagai permasalahan lainnya, Banjir, Macet dan lain sebagainya.

Sumber : LIPI : Padatnya penduduk jadi penyebab utama banjir di ibukota

Dengan pindahnya ibu kota lama ke ibu kota baru, diharapkan dapat meningkatkan pembangunan berkelanjutan  dan pemerataan hingga kepelosok negeri, baik itu terhadap sumber daya alam dan sumber daya manusianya.

Bapak Presiden Jokowi telah memutuskan untuk memindahkan ibu kota ke luar pulau jawa, untuk dijadikan kawasan yang nantinya difungsikan sebagai pusat pemerintahan. Ada beberapa opsi yang dikehendaki untuk menaungi ibukota Negara RI ini, diantaranya, Pulau Sumatera, Sulawesi, dan Kalimantan. Tetapi, di antara pilihan tersebut lebih condong kepada Kalimantan, karena pulau ini berada di tengah-tengah indonesia, lahannya luas dan kaya akan sumber daya alam, sehingga membuat Kalimantan lebih cocok untuk menjadi Ibukota Negara Republik Indonesia.

Sumber : GREEN CITY : kota ku kota hijau nan harmonis

Lepas dari polemiknya permasalahan tersebut, harapan saya sebagai mahasiswa, setelah pindahnya ibukota negara lama ke ibukota neraga yang baru, indonesia akan menjadi lebih baik dan maju. Beberapa harapan saya setelah adanya ibukota baru,

1. Bidang Pendidikan

Dimanapun ibukota kelak akan berdiri, indonesia tidak akan maju selagi minimnya fasilitas dan mahalnya biaya pendidikan. Dengan biaya yang mahal, fasilitas yang minim akan membuat masyarakat kesulitan dalam meneruskan pendidikan. Sedangkan kita tau, pendidikan adalah bekal untuk para bibit-bibit penerus pejuang bangsa.

2. Bidang Kesehatan

Selain pendidikan, kesehatan tak kalah pentingnya untuk mendukung indonesia lebih baik. Dengan tumbuh kembang yang sehat pada seorang anak, akan mendukung proses pembelajarannya untuk terus berfikir cerdas dan kreatif. Kita tau bahwa dalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat.

3. Bidang Pemerataan ekonomi

Pembangunan yang bertujuan mewujudkan keadilan sosial dan pemerataan pendapatan warga negara kita. Untuk mewujudkan pendidikan dan kesehatan yang mumpuni, dibutuhkan dukungan materiil yang baik. Pendidikan dan kesehatan ini tidak akan bisa dicapai jika masih banyak masyarakat kita yang miskin, hidup serba kekurangan. Tanpa kita sadari temen-temen, di luar sana, pada pelosok negeri, banyak sekali saudara kita yang hidupnya seperti itu, miskin dan terlunta-lunta. Dengan seperti itu, pendidikan dan kesehatan tak akan terwujud sepenuhnya.

Itulah harapan saya, tentunya, kita semua mempunyai harapan untuk negara tercinta agar terus menjadi lebih baik. Bagi saya dimanapun nanti ibukota akan berdiri, semoga dapat membawa indonesia lebih maju.

Komentar

  1. iya kak sesama mahasiswa mah harapannya dimanapun pemindahan ibu kota semoga negaranya lebih maju ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kk ik, semoga Indonesia makin maju aamiin

      Hapus
  2. Semoga pemindahan ibukota ke daerah baru dapat terencana dan berjalan dengan baik. Serta diharapkan akan terjadinya pemerataan dibidang pendidikan, kesehatan serta ekonomi.

    BalasHapus
  3. Soal Kesehatan Dan pendidikan memang harus menjadi fokus utama Kak. Setuju

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kk harus, itu bagian penting untuk kemajuan SDM

      Hapus
  4. Semoga dengan adanya ibukota yang baru dapat meningkatkan perekonomian, kualitas pendidikan dan kesehatan ya kak..

    BalasHapus

Posting Komentar

Hallo kak, terimakasih sudah membaca, yuk tinggalkan jejak dengan komentar positif ya, semoga hari kk menyenangkan:)

Postingan populer dari blog ini

Cara Meningkatkan Traffic Blog

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh Hallo temen-temen, apa kabar hari ini? Jadi kemarin aku ikut webinar yang diadakan oleh grup BW Asik,  berlangsung sekitar 2 jam kurang lebih. topiknya bahas tentang cara meningkatkan traffic blog, yang materinya diisi oleh Bang Doel. Pembahasan webinar ini fokus pada cara meningkatkan traffic blog yang kemudian dilanjutkan sesi tanya jawab, ternyata untuk meningkatkan traffic blog ini harus memperhatikan banyak aspek. Tidak hanya kita sekedar nulis blog kemudia posting gitu nggak. Dan manfaat dari traffic ini banyak banget, selain untuk sponsorship juga membantu untuk meningkatkan tingkat search di google menuju halaman pertama. Kemudian sebelum membuat konten blog, kecepatan menulis blog kemudian kata kunci, kemudian membuat struktur halaman yang bagus. Aku si bagian ini sempat mengalami kendala, seperti beberapa temen-temen itu nggak bisa komen dan juga nggak bisa buka beranda aku untuk buka artikel lain, tapi setelah ganti template te

Review Lite Lip Cream Sariayu Cocok untuk Semua jenis bibir

Assalamualaikum temen-temen tau nggak? Selain kulit wajah, bibir juga merupakan bagian penting untuk mendukung penampilan agar terlihat menarik. Makanya tak heran banyak jenis kosmetik yang selalu berinovasi jenis-jenis lipstiknya untuk mendukung kecantikan para wanita. Di Era sekarang, kosmetik udah banyak, dengan jenis dan brand yang berbeda. Sangking banyaknya bingung mau pilih yang mana. Selain itu kita juga harus paham tentang beberapa jenis kulit bibir yang tidak bisa sembarang menggunakan lipstik. Contohnya : jenis kulit bibir yang kering dan pecah-pecah, tidak cocok menggunakan lipstik mate, karena akan menyebabkan masalah bibir lebih parah. Jadi harus hati-hati ya memilih lipstik, jangan sampe lipstik yang kamu beli tidak cocok dengan jenis kulit bibir kamu. Makin bingung ya??? Aku punya solusi nih untuk kamu yang kebingungan memilih lipstik. Aku rekomendasikan untuk menggunakan Lite Lip Cream Sariayu Martha Tilaar. Kenapa aku rekomendasikan lipstik yang satu in

7 Manfaat Main Game

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh Hallo temen-temen, sudah menuju penghujung tahun nih, biasanya aktivitas mendadak padat kalo sudah menuju akhir tahun. Sangking padatnya aktivitas, jadi sedikit punya waktu untuk refreshing ya kan. Tapi aku selalu punya cara untuk merefresh otak supaya nggak tegang banget di sela padatnya aktivitas sehari-hari, yaitu main game. Adakah yang sama kayak aku? Ternyata main game juga banyak manfaatnya, lho. Jika kita cermati, sedikit dampak negatifnya justru memiliki banyak dampak positif. Nah apa saja itu? Berikut 7 manfaat main game : 1. Merefresh otak Setelah sibuk beraktivitas. Otak akan merasa jenuh, apalagi dengan aktivitas yang itu-itu aja. Maka dari itu kita bisa memulai aktivitas baru sehingga otak jadi nggak kaku banget. pernahkan saat sedang beraktivitas tapi mentok nggak tau mau ngerjain apa lagi. Itu disebabkan karena kita bosan melakukan aktivitas itu-itu aja. Main game merupakan salah satu cara yang efektif untuk merefresh otak s