Pilih umroh atau haji?

Assalamualaikum happy people, kalau kamu dikasih duit kaget 1 miliyar kamu bakal apain ni gaes kira-kira? Hihi.. ada ya duit kaget 1 miliyar. Ada dong, sekarang kita berhayal aja dulu seandainya dikasih duit segitu, terus dikasih pilihan mau berangkat haji atau umrah? Kamu pilih yang mana? Eits, sebelum memilih, kita harus tau dulu perbedaan haji dan umrah ini ya.



Umrah adalah  salah satu kegiatan ibadah yang hampir mirip dengan ibadah haji, ibadah ini dilaksanakan dengan cara melakukan beberapa ritual ibadah di kota suci Mekkah, khususnya di Masjidil Haram. Ibadah umroh ini juga Sering disebut dengan haji kecil.

Google search : gambar umroh

Sedangkan ibadah haji adalah rukun islam yang kelima setelah syahadat, shalat, zakat dan puasa, menunaikan ibadah haji adalah bentuk ritual tahunan yang dilaksanakan kaum muslimin sedunia yang mampu baik material, fisik, dan keilmuan. dengan berkunjung dan melaksanakan beberapa kegiatan di beberapa tempat di arab saudi pada suatu waktu yang dikenal sebagai musim haji. Hal ini berbeda dengan ibadah umrah yang biasa dilaksanakan sewaktu – waktu.

Google search : gambar haji

Perbedaan umrah dengan haji adalah pada waktu dan tempat. Umrah dapat dilaksanakan sewaktu-waktu yaitu setiap hari, setiap bulan, setiap tahun dan hanya di Mekkah, sedangkan haji hanya dapat dilaksanakan pada beberapa waktu antara tanggal 8 Dzulhijjah hingga 12 Dzulhijjah serta dilaksanakan sampai ke luar kota Mekkah.

Nah, jadi happy people, kamu mau pilih yang mana ni? Kalau aku mau pilih langsung ibadah haji gaes, karena itu termasuk kedalam rukun Islam, jadi untuk yang pernah berangkat ke haji, maka sempurnalah rukun Islamnya. Bukan berarti menolak umroh ya gaes, tapi kalau disuruh memilih, aku akan pilih ibadah haji, so, kalian pilih yang mana ni? Tulis di kolom komentar ya...

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer