Jumat, 12 Juli 2019

Mengisi liburan dengan mengunjungi wisata alam

Assalamualaikum happy people, kita ketemu nih di jumat barokah insyaallah, dan besok adalah Sabtu dan Minggu... Holleeee jumpa weekend dehh. Ngomong-ngomong weekend ini kamu mau liburan kemana ni happy people?

Kalo aku sih suka mengisi liburan dengan jalan-jalan ke wisata alam. Yuppss, Puteri Pariwisata harus suka berdarmawisata dong. Hihi

Aku merekomendasikan beberapa tempat ini, yang bagus untuk kamu kunjungi mengisi weekend, berdasarkan pengalaman aku sendiri.

Lokasi wisata yang aku rekomendasikan tersebut adalah :

1. Wisata air putih lebong

Jadi untuk mengobati lelah dengan aktifitas keseharian di tengah kota, aku dan temanku memutuskan untuk mengunjungi lokasi wisata ini



Dan Alhamdulillah, nggak nyesel gaes, karena emang wisata nya bangus banget!! Airnya bening seperti mata bayi, bening, sejuk di pandang, sejuk di hati, liat aja ya fotonya tu.



Keren kan hihihi.. jadi di wisata air putih ini kamu bisa merasakan sensasi 2 perpaduan mata air. Yaitu air panas dan air dingin, nah di bagian mata air panas, kamu bisa merebus terlus di tempat huhu, kamu harus coba. Setelah berenang di air yang sejuk perut akan terasa lapar, langsung deh makan telur.

2. Masjid Sultan Abdullah lebong

Usai menikmati suasana alami wisata air putih seharian, waktunya back to home, tapi sebelumnya harus mampir solat atau istirahat sejenak di masjid megah ini. Kubahnya yang indah tentu sangat menarik perhatian.



Yaaa anggap saja masjid ini adalah tajmahal nya Bengkulu. Masjid ini sebagai sarana wisata religi para wisatawan, baik itu wisatawan dari luar maupun lokal.

Oke happy people itu dia tempat yang paling berkesan yang pernah aku kunjungi, ya berkesan karena aku baru pertama kali ke Lebong. Alhamdulillah, mudah-mudahan sehat terus jadi bila ke lokasi wisata lainnya untuk aku share ke kalian. Sampai jumpa di perjalanan wisata berikutnya gaess.

25 komentar:

  1. Masjidnya indah, iya, kayak Taj Mahal saja. Adem gitu. Kalau tak bisa ke india mending ke Bengkulu, hi hi.
    Duh, mata airnya benar jernih, dan penasaran dengan rebus telur, apakah ada bagian untuk berendam air hangat juga?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada kakak, dalam satu sungai itu ada 2 sensasi, ada dingin dan panas, dan juga ada combine keduanya, seru pokoknya kuy ke Bengkulu hehe

      Hapus
  2. Panas2 gini liat pemandian sejernih itu, jadi pengen nyebur juga.. itu gimana caranya bisa dmterpisah pemandian air panas dan dinginnya mbak? Pemandian air panasnya natural gitu.. Enak utk relaksasi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kk, dia terpisah di bagian mata airnya kk, nah pas udah di bagian kolambernkol, itu udah campur kk

      Hapus
  3. Ooo di bengkulu... belum pernah menjejakkan kaki kesana..mesjidnya memang bagus ya kak

    BalasHapus
  4. Berapa jam perjalanannya dis? kemarin pengen kesitu juga tapi males jauh, akhirnya ke suban aja. Apa gampang ditempuh atau susah? Jalan kakinya lama ga?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dari kota Bengkulu perjlaperj 4-5 jam, jalan kakinya cuma dikit kok dr parkiran ke kolam renang nya hehe

      Hapus
  5. Asyik ya mbak bisa menikmati wisata alam, apalagi jika tempat wisatanya indah dan bikin acara refreshing sangat berkesan. Memang Indonesia kaya akan keanekaragaman, termasuk alam diberbagai daerah yang bisa dinikmati keindahannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kk bener banget, Indonesia kaya akan wisata alamnya yang indah-indah

      Hapus
  6. Balum pernah ke Bengkulu nih. Tapi ada satu kue enak dari Bengkulu yg aku suka, lupa namanya apa heheheee....
    Galfok dengan lokasi pemandian yg ada air dingin & air panasnya sekaligus. Belum pernah nemu pemandian seperti itu selama ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waahh... Kalau kk ke lokasinya, lebih indah dr yang di foto Lo kak

      Hapus
  7. Wisata air putih lebong nggak nyantai bagus banget airnya bening gitu dong, jadi mau berenang dan nyegerin badan jugaa :")

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha iya dong kk, seger dan nuansa alamnya menenangkan

      Hapus
  8. Itu seneng banget ya, pas lagi panas-panas terus nyebur ke Wisata Air Putih Lebong. Langsung deh, kesegaran yang hakiki bakalan terasa.

    Dan saya belum pernah ke Bengkulu, jadi pengen banget ke jadinya liburan di Bengkulu. :((

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayok kak ke beBengku, banyak wisata di Bengkulu Lo kk

      Hapus
  9. Waah bisa jadi list rekomendasi liburan nanti nih, thnks mbak informasinya.

    BalasHapus
  10. Wah wisata air putih di Lebong itu cakep banget tempatnya. Jadi pengen ikutan nyemplung fi sana deh. Keren banget bisa dua rasa air panas dan dingin

    Btw tadi aku pikir ini di Lebong, Belitung ternyata malah di Bengkulu. Semoga suatu hari bisa main ke sana

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin. Hehe wisa bengiben banyak yang keren-keren kk. Ayo ke beBengku

      Hapus
  11. Sudah pernah check stifin blm mbak? Kalau tipenya kayak aku. Pas banget wisata Alam tuh emang charge spirit Paling pas.

    BalasHapus
  12. Wahh jadi pengen nih, wisata air putih nyaa.. seru banget keknya kalo disituu

    BalasHapus
  13. bengkulu ini luar biasa ya mbakkk,,, itu airnya jernih benerr,,, mana sepi gak rame rame bgt tempatnyaaaa,,, sukaaaa

    BalasHapus

Tips Menghilangkan Flek Secara Alami

Mengenai Saya

Foto saya
- Karya Buku, Novel "Puan Perawan" dan Novel "Tentang Rindu" - Puteri Maritim Persahabatan Provinsi Bengkulu 2017 - Puteri Pariwisata Bengkulu Utara 2018 RU 5 - Duta Bahari Provinsi Bengkulu 2019 - Delegasi Bengkulu Kapal Pemuda Nusantara (KPN) Sail Nias 2019 - Penerima Penghargaan Kader Ispiratif oleh IMM (Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah) Bengkulu tahun 2018 - Penerima Penghargaan pemuda berprestasi oleh Gubernur Bengkulu dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda ke 91 tahun 2019 - Penerima Penghargaan sebagai peserta Kapal Pemuda Nusantara 2019 oleh Kementrian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

Pengikut