Lebih suka nabung dari pada kartu kredit

Assalamualaikum happy people... Pasca IdulFitri lagi musim nikahan yaa.. harus banyak stok barang untuk kado nie, jadi kalo udah punya stok barang nggak perlu bingung lagi harus beli kado dulu sebelum berangkat.

Aku kalo beli barang-barang untuk persiapan sebagai kado, biasanya suka beli di toko aksesoris, biasanya segala keperluan untuk kado disana ada, karena aku suka ngasih kado barang yang imut-imut, seperti jam beker, springbad, gelas cantik, pasfoto, hiasan meja, lampu hias dan sebagainya.

Google search : gambar kado


Milih tokonya sih gampang, bayarnya yang sudah hihi, kadang ada keperluan lain yang lebih penting dan harus di dahulukan, gagal deh beli sesuatu untuk kado,  nah untuk mengatasi itu, aku selalu antisipasi dengan memisahkan budget tersendiri untuk kado, jadi saat sudah tiba masanya harus beli kado nggak perlu bingung lagi soal budget yang minim.

Aku suka misahin duit untuk tiap-tiap kebutuhan urgen, seperti sakit, untuk baju, untuk kosmetik, hihi, perempuan hidupnya ribet bet dah!. Tapi nggak papa, bersyukur jadi perempuan.

Google search : gambar celengan


Nah, soal menyisihkan duit urgen tersendiri aku suka nabung gitu gaes, jadikan kalo udah dipisahkan, duitnya sayang-sayang kalo mau di ambil untuk keperluan yang nggak perlu. 

Iyaahh aku masih nabung di celengan meski bumi udah serba canggih, ada kartu kredit, yang bisa memudahkan pembayaran. Tapi kalo aku pribadi belum siap untuk itu, karena setelah aku baca, searching mengenai kartu kredit itu sistemnya lumayan ribet.

Google search : gambar kartu kredit


Jadi aku lebih pilih nabung dulu untuk saat ini untuk keperluan yang urgen. Nggak tau kedepannya kalau udah bosen Ama celengan, bisa jadi aku akan berpaling ke kartu kredit. Tapi enggak sekarang hehe. Oke deh happy people, terimakasih sudah selalu setia mampir di blog aku.

Komentar

Postingan Populer