Selasa, 09 Juli 2019

Hadiah yang bisa jadi teman saat sepi

Assalamualaikum happy people... Aku mau ucapin selamat ulang tahun ni buat temen aku di Jawa barat. Namanya rahasia hehe, karena tadi dia request kalo aku mau nulis di blog tentang birthday, dia nggak mau namanya di seluruh. Jadi, kita buat rahasia atau sebut saja namanya mawar hehe.

Kalo ada temen ulang tahun, aku usahain selalu ngasih kado walaupun keadaan kantong sedang kurang mendukung. Jadi aku berfikir keras gimana caranya ngasih kado yang enggak ngeluarin budget mahal tapi bermanfaat.



Kalau kamu lagi ngerasain hal yang sama, saran aku kamu ngasih kado yang benar-benar dibutuhkan sama orang tersebut. Dan baiknya pemberian kita itu memberikan manfaat baik jangka lanjang. Seperti misalnya note, casing hp, buku, acsesoris, baju, sepatu, jilbab, dan masih banyak lagi.

Nah gaes, dari semua pilihan itu, aku lebih suka ngasih hadiah buku. Karena menurut aku buku itu bisa jadi segalanya, jadi teman saat sepi, jadi petunjuk saat kehilangan arah. Jadi obat saat bosan. Hemmm. Banyak kan manfaat nya hehe. Jadi aky suka banget, ngasih hadiah buku atau dapet hsdiah buku.



Dan kebetulan aku pernah nerbitin buku, novel gitu, dan stock nya masih ada, jadi aku sering ngasih kado ke temen novel aku itu. Selain menambah wawasan, aku suka aja gitu, buku aku udah nyampe ke tangan dia orang yang aku kasih hadiah. Hihi



Aku suka ngasih hadiah buku ke temen. Dan aku rekomendasikan ke kalian juga. Alasannya sudah aku tulis di atas ya. Terus buat yang mau nanya mau beli buku ini dimana, kalian boleh pesan dengan komentar di bawah. Oke See you again happy people.

16 komentar:

  1. Setuju, bermanfaat dalam jangka waktu yang lama, siip deh

    BalasHapus
  2. Kapan kasih aku novel mbak hihihi

    BalasHapus
  3. Pasti berkesan memberikan seseorang karya orisinil yang sudah dibuat. Tadi saya kira.. tentang rindu.. kayak bukunya tere liye.. rupanya bukan ...

    BalasHapus
  4. Aku juga Paling senang kasih buku buat hadiah orang. Apalagi kalau bisa kasih buku karya sendiri, pasti lebih uwow. Semangat berkarya teeus kak.. semoga kelak aku Juga kecipratan dikirimi buku dari kakak saat ulang tahun, wkwkw. Salam kenal.

    BalasHapus
  5. Selamat ulang tahun, Mawar hehehe.
    Memang kalau ada teman ultah dan ternyata dia suka buku, maka kasih kado saja, Mbak Diska. Dijamin dia akan kegirangan. Apalagi, kalau pas itu buku yang lama dia incar. Kado buku selain bermanfaat isinya, juga tahan lama. Malah bisa dibaca oleh orang lain juga hehehe.

    BalasHapus
  6. Aku justru paling senang kalau dikasih buku saat ada momen spesial. Malah kadang request sama temen2ku, mau dikasih buku dong.. ^^ Aku penasara sama novelnya mbak..

    BalasHapus
  7. bener banget kalau buku itu teman ngobrol dan travel without leaving home hehe, aku juga suka ngasih buku sebagai kado kak, seru aja rasanya. btw selamat ulang taun buat temannya ya :)

    BalasHapus
  8. Waah.. namanya gak mau disebut, ya udah gpp. Selamat ulang tahun, Mawar, wish you all the best.

    Wah, dapat kado buku, senengnya. Aku juga akan seseneng kalau pas ulang tahun ada yg kasih kado buku (ngarep banget ini, wkwkekw).

    Kasih kado buku itu simple tapi berkesan juga. Dan buat kita yang mau kasih juga enggak terlalu pusing dg budget buku harganya berapa. Iya, kan? Hehee

    BalasHapus
  9. Keren Kak. Memberi hadiah karya sendiri, manfaatnya banyak terus mengalir pahalanya.

    BalasHapus
  10. Sama banget Ka. Kalau ke teman dekat yang hobi baca, biasanya buku jadi hadiah yang paling sering jadi pilihanku. Kalau nggak, seringnya aksesoris handmade buatan salah satu temanku yang jagi crafting.

    BalasHapus
  11. Bener banget, buku bisa menjadi obat kesepian. Bisa jadi guru juga disaat kita butuh informasi. Cocoklah kita kasih kado ultah berupa buku buat teman yang ultah apalagi bukunya ciptaan kita sendiri, pasti bikin teman yang menerimanya makin puas.

    BalasHapus
  12. Wahh memang.. buku jadi salah satu andalan sih. Dan netral menurutku wkwk

    BalasHapus
  13. Aku mau jga donk dikasih kado sama diska buku satu. Biar jd penawar saat sepi. Ada temen baca heheh

    BalasHapus
  14. Kalo aku sih tergantung orangnya. Kalo gak hobi baca tuh buku bisa jd temen rayap. Jd sesuai dgn keadaan hobi dna kebutuhan objeknya aja. But anyway, klo utk aku, seneng banget dong akuny dikasih kado buku. Secara aku suka baca dan koleksi utk my home lib.

    BalasHapus
  15. Barokallah ya Mba keren banget ini.
    Kado buku cocok banget sama yang demen baca tapi kalo yang ga biasanya teronggok. Aku suka baca apa saja mba, tapi kadang juga membaca ebook gitu.

    BalasHapus
  16. Kalo gitu, aku juga mau nih kak dikasih hadiah buku .kebanyakan baca wattpad jadi rindu aroma kertas. Ya ya ya ^^

    BalasHapus