Selasa, 27 November 2018

Quote tak akan kemana

Dikejar ia lari, di tunggu ia tak datang, jadi berjalan sajalah, tak menunggu, tak berlari. Toh pada saatnya ia sudah ditetapkan datang, ia akan datang jua.
Apapun itu, Baik rezeki ataupun jodoh.

_Diska Widya Astuti_

Quote dilarang memainkan perasaan

Kenapa dilarang memainkan perasaan seseorang?
Karena, jika hati telah terpaut, kemana kan dibawa

_Dazzling ika_

Quote harus mencintai

Berada di suatu tempat atau suatu posisi membuat kita memaksa diri untuk mencintai semua keadaan yang ada di sekitar kita. Seperti, mencintai teman, mencintai dosen, mencintai kamar, mencintai rumah, mencintai pekerjaan, mencari setiap tugas yang diberi, baik tugas kuliah ataupun tugas kehidupan. Yaaaa... Kita harus mencintainya.. jika kau terpaksa berada disana, dengan berbagai faktor dan sebagainya. Maka berusahalah mencintai benda-benda yang ada di sekitarnya. Seperti mencintai kursi, meja, karpet, vas bunga, tanaman sekitar, warna sekitar, atau mungkin mencintai cicak di dinding. Jika itupun tak bisa kau lakukan, jadi untuk apa kau masih berada disana?

_Diska Widya Astuti_

Jumat, 16 November 2018

Quote aku rindu Aku mencintaimu selama-lamanya

Aku merasa sedih untuk apa yang hilang, tapi kupikir mungkin ada pelajaran yang bisa kita dapatkan dari situ.

Masa lalu bukan untuk diperdebatkan. Itu sudah bagus. Biarkan.

Aku membuat pernyataan bahwa aku mencintaimu, dan itu berlaku mulai dari saat itu, saat ini dan untuk selamanya.
Karena, sekarang aku mungkin bukan aku yang dulu, waktu membawa aku pergi, tetapi perasaan tetap sama, bersifat menjalar, hingga kedepan!

Aku mencintaimu, biarlah, ini urusanku. Bagaimana engkau kepadaku, terserah, itu urusanmu!

Aku rindu, kau harus tau itu selalu.

_Novel Dilan by Pidi Baiq_

Kamis, 15 November 2018

Quote skripsi ku adalah kualitas diriku

Skripsi itu bukan hanya sekedar tugas akhir kuliah, tapi sebuah karya ilmiah yang kualitasnya menentukan kualitas dirimu.
SK keluar ne ceritanya dan judul skripsi yang sudah keluar SK barulah tertera siapa pembimbing, saat baru bimbingan pertama langsung disuruh ganti judul. I'm oke, fine. Belajar berproses, rendah hati dan mau belajar.
Skripsi ku adalah kualitas diriku.

_Diska Widya Astuti_

Selasa, 13 November 2018

Quote jangan takut dijulidin

Jangan takut di julidin, Dear.
Mereka merendahkan mu karena kau tinggi.
Dan mereka tak sanggup untuk tinggi seperti mu, karena keseharian mereka sibuk untuk mencaci orang lain.

_Diska Widya Astuti_

Quote kenapa harus menutupi aib

Kenapa harus saling menutupi aib? Karena setiap manusia punya aib.
Kenapa????
Karena untuk terlihat cemerlang, tak harus menjatuhkan orang lain.

Quote a dream come true

Later a dream come true, i believe

Percaya diri itu perlu sebagai teman atas kerja keras mu.
Jangan terlalu percaya diri, jangan pula terlalu meremehkan diri.
Kamu hanya perlu menjalani, dengan do'a, dengan sabar, dengan terus belajar, dengan fokus.

You are the winner

_Diska Widya Astuti_

Quote tabah sajalah

Sebab kau tiada berharga Dimata mana kau cari. Tabah sajalah, hujan menjadi saksi atas do'a, usahlah menangis. Hujan kan reda membawamu pelangi, kelak.

_Diska Widya Astuti_

Quote mencintaimu dari jauh

Cukup mencintaimu dari kejauhan saja sudah membuatku bahagia

_Diska Widya Astuti_

Quote aku tak khawatir

Aku tak khawatir, karena aku tau cinta sejati pasti tau tempatnya kembali

_Diska Widya Astuti_

Quote terlalu banyak yg mengkhawatirkan akhir akhir ini

Hallo... Terlalu banyak yang mengkhawatirkan akhir-akhir ini bukan? Gak masalah, kamu akan baik-baik saja, dan seiring berjalannya waktu semua akan berlalu. Berapa kali lagi harus ku katakan, di dunia ini tak ada yang abadi. Biarlah berjalan sebagaimana mestinya, tak terlalu mengejar, tak terlalu santai pula macam di panti, sebab hidup harus dinikmati agar kamu bahagia dan tidak stress.

_Diska Widya Astuti_

Minggu, 11 November 2018

Quote jatuh cinta itu mudah

Jatuh cinta itu mudah, melupakan yang susah.
Setelah berhasil melupakan, menumbuhkan kembali itu cinta tak mudah 🌺
Karena perihal itu jangan kau buat mainan sebuah perasaan.

_Diska Widya Astuti_

Jumat, 02 November 2018

Makanan Favorit Dari Daerah



Hallo temen-temen, kamu pasti punya dong makanan favorit derah. nah, hari ini aku mau cerita makanan khas yang berasal dari berbagai daerah dan menjadi makanan favorit aku, rekomended banget buat kamu yang suka makan kayak aku hehe

 1. Mie Aceh

            Mie Aceh adalah masakan mie pedas khas Aceh di Indonesia. Mie kuning tebal dengan irisan daging sapi, daging kambing atau makanan laut (udang dan cumi) disajikan dalam sup sejenis kari yang gurih dan pedas.
Mie Aceh tersedia dalam dua jenis, Mie Aceh Goreng (digoreng dan kering) dan Mie Aceh Kuah (sup). Biasanya ditaburi bawang goreng dan disajikan bersama emping, potongan bawang merah, mentimun, dan jeruk nipis. saya sudah pernah makan nih, rasanya enak, banyak bumbunya.

2. Rendang Padang (Sumatera Barat)
            Rendang (bahasa Minang: Randang) adalah salah satu masakan tradisional Minangkabau yang menggunakan daging dan santan kelapa sebagai bahan utama dengan kandungan bumbu rempah-rempah yang kaya.
Masakan dengan citarasa yang pedas ini digemari oleh seluruh kalangan masyarakat, dan dapat ditemukan di seluruh Rumah Makan Padang di Indonesia, Malaysia, ataupun di negara lainnya. Masakan ini kadang lebih dikenal dengan nama Rendang Padang, padahal rendang merupakan masakan khas Minang secara umum.
            Pada tahun 2011, rendang dinobatkan sebagai hidangan peringkat pertama dalam daftar World’s 50 Most Delicious Foods (50 Hidangan Terlezat Dunia) yang digelar oleh CNN International.
3. Pendap Bengkulu
            Pendap adalah makanan khas Bengkulu. Makanan ini sering diburu wisatawan sebagai oleh-oleh untuk dibawa ke daerah asal mereka, apalagi pada musim liburan Lebaran tibai.
pendap terbuat dari bumbu-bumbu yang beraneka ragam, seperti bawang putih, kencur, dan cabai giling. Kemudian, bahan-bahan itu dicampur merata dengan parutan kelapa muda.

gaeess itu makanan favorit aku, makanan favorit kamu apaaa???? yuk kirim di kolom komentar, kita berbagi cerita...

Masalah sampah


Temen-temen setuju gak sih Masalah Sampah memang bukan hal yang aneh lagi dilingkungan kita, bahkan sudah menjadi hal umum, penyebab utama atas timbulnya berbagai penyakit, pemanasan global, dan banjir. penyebabnya selalu, bukan lain adalah sampah.


1    1. Masalah Sampah Yang Menyebabkan Penyakit
            Diare, kolera, dan tifus menyebar dengan cepat karena virus yang berasal dari sampah dengan pengelolaan tidak tepat dapat mencemari air tanah yang biasa di minum masyarakat. 
Penyakit DBD (Demam Berdarah) dapat juga meningkat dengan cepat di daerah dengan pengelolaan sampahnya yang tidak memadai.

2. Masalah Sampah Yang Menyebabkan Pemanasan Global
              Selama ini ada anggapan bahwa sampah menimbulkan pemanasan global. Berdasarkan penelitian anggapan tersebut tidak 100%  benar.
Sampah yang dibuang begitu saja berkontribusi dalam mempercepat pemanasan global, karena sampah dapat menghasilkan gas metan (CH4) yang dapat merusak atmosfer bumi. Rata-rata tiap satu ton sampah padat menghasilkan 50 kg gas metan. Gas metan itu sendiri mempunyai kekuatan merusak hingga 20-30 kali lebih besar dari karbondioksida (CO2). Gas metan berada di atmosfer selama sekitar 7-10 tahundan dapat meningkatkan suhu sekitar 1,30C per tahun.

3. masalah Sampah Yang Menyebabkan banjir
            Sampah dapat menyebabkan banjir. Sampah yang dibuang sembarangan, salah satunya yang dibuang kesungai atau aliran air lainnya.
Lama kelamaan akan menumpuk dan menyumbat aliran air, sehingga air tidak dapat mengalir dengan lancar dan akan meluap menyebabkan banjir.

Maka dari itu penting sekali menjaga kebersihan dan menanamkan sejak dini untuk tidak membuang sampah pada tempatnya. dimulai dari diri sendiri, lingkungan rumah dan tempat umum. mari kita budayakan buang sampah pada tempatnya....