Sabtu, 25 Agustus 2018

Tips Diet dan Hidup Sehat

Hallo.... Siapa ni yang sedang menjalankan program diet? Hayooo... Biasanya para ladies ni yang selalu punya masalah dengan berat badan. Tapi tak menutup kemungkinan juga untuk para gentleman yaaa... Karena problem berat badan yang berlebihan bisa menimpa siapa saja. Bahkan anak-anak sekalipun.

Aku yakin, kamu yang sedang membaca artikel ini juga termasuk salah satu dari sekian banyak orang yang mengalami masalah dengan berat badan yang diatas normal dalam bahasa sehari-hari kita sebut gemuk atau bahkan obesitas ummmhh.

Nah, langsung saja aku akan kasih beberapa tips yang harus kamu jalankan untuk membantu menurunkan berat badan.

1. Sarapan
Nah ini, bagian paling penting. Apalagi untuk kamu cewek/cowok aktif banget. Kesehariannya mengerjakan pekerjaan yang menguras tenaga. Kamu wajib sarapan! Kenapa? Karena kamu akan lesu dan malas menjalankan aktivitas jika tidak sarapan. 
Kemudian  pada siang hari kamu kelaparan dan secara tidak sadar kamu akan menyantap makanan lebih banyak, nah ini adalah hal yang sangat fatal untuk kamu yang sedang menjalankan program diet

2. Makan sehat
Heyy... Makanan sehat disini bukan berarti harus makan makanan mahal. Tapi makan makanan yang sehat dan seimbang. Kayak daging, itu harus diimbangi dengan sayuran, kacang-kacangan, buah-buahan dan makanan serat lainnya.
 Kenapa harus sayur gaes? Karena sayur dan serat akan memberikan efek kenyang lebih cepat dan tahan lama, yang pastinya kenyang yang gak bikin gemuk gaes. Selain itu banyak mengonsumsi sayur akan membuat kamu selalu tampak segar bugar dan awet muda pastinya.

3. Olahraga
Nah, selain pola makan seimbang, kamu juga harus rajin olahraga. Kalau misalnya kamu adalah orang yang sibuk dan gak sempat buat olahraga atau menuju tempat olahraga misalnya fitness, atau sport center untuk jogging sejenak. Nah kamu bisa melakukan beberapa olahraga ringan dipagi atau sore hari di rumah sendiri. Misalnya push up atau sit up masing-masing 10 kali,
 kemudian lari-lari kecil keliling komplek atau halaman rumah. Ini udah lumayan membantu banget gaes jika dilakukan secara rutin.

4. Kontrol diri
Maksudnya kontrol diri disini adalah, mengontrol diri dari makanan yang enak-enak dan berlemak buanyaakkk! Karena kalaupun kamu udah menjalankan program diet maksimal tapi kamu gak bisa ngontrol diri saat berjumpa dengan makanan yang menggoda dan sedap dipandang.
 Yakin deh bakalan gagal program diet lo. Karena menurunkan berat badan itu harus pelan-pelan dan jalankan tips secara rutin. Kalau enggak, ya diet kamu selamanya gak akan pernah berhasil
Karena diet, bukan berarti gak makan. Diet itu bukan untuk menyiksa diri. Tapi bagaimana kamu menjalankan hari-hari dengan aktivitas yang sehat, baik itu dari segi makanan yang sering kamu konsumsi, atau gaya hidup kamu.

Kemudian, setelah kamu menjalankan program diet dengan maksimal tapi berat badan kamu gak turun-turun. Ya udah sabar aja, kemudian ikhlas dengan pemberian Allah. Karena ada beberapa orang itu gemuk karena faktor genetik, bukan karena banyak makan.
Yang penting, kamu sehat. Yakin deh.. akan banyak orang yang mencintai kita ketika kita berani tampil apa adanya, bukan merubah diri menjadi orang lain.

Oke... Ini dulu ya... Jika ada pertanyaan seputaran artikel ini, silahkan bertanya di kolom komentar..

Good luck for dieting hemmm. Cintai dirimu karena kamu berharga...

Sabtu, 18 Agustus 2018

Dzikir pagi

*السّلام عليکم ور حمة اللّه و برکاته*

*💕🍃Dzikir Pagi*
🍃💕

_Bismillahirrahmanirrahim_

*أَصْبَحْنَا وَأَصْبَحَ الْمُلْكُ لِلَّهِ، وَالْحَمْدُ لِلَّهِ، لاَ إِلَـٰهَ إِلاَّ اللَّهُ، وَحْدَهُ لاَ شَرِيْكَ لَهُ، لَهُ الْمُلْكُ وَلَهُ الْحَمْدُ وَهُوَ عَلَى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيْرٌ. رَبِّ أَسْأَلُكَ خَيْرَ مَا فِيْ هَاذَا الْيَوْمِ وَخَيْرَ مَا بَعْدَهُ، وَأَعُوْذُ بِكَ مِنْ شَرِّ مَا فِيْ هَاذَا الْيَوْمِ وَشَرِّ مَا بَعْدَهُ، رَبِّ أَعُوْذُ بِكَ مِنَ الْكَسَلِ وَسُوْءِ الْكِبَرِ، رَبِّ أَعُوْذُ بِكَ مِنْ عَذَابٍ فِي النَّارِ وَعَذَابٍ فِي الْقَبْرِ*

_Ash-bahnaa wa ash-bahal mulku lillaah, wal hamdulillaah, laa ilaaha illallaah, wahdahu laa syariika lah, lahul mulku wa lahul hamd, wa huwa 'alaa kulli syai-in qodiir. Robbi as-aluka khoiro maa fii haadzal yaumi wa khoiro maa ba'dahu, wa a'uudzu bika min syarri maa fii haadzal yaumi wa syarri maa ba'dahu, robbi a'uudzu bika minal kasali wa suu-il kibar, robbi a'uudzu bika min 'adzaabin fin-naari wa 'adzaabin fil qobr._

*🌱Artinya:*

*Kami telah memasuki waktu pagi dan kerajaan hanya milik Allah, segala puji bagi Allah. Tidak ada sesembahan yang berhak disembah kecuali Allah, Yang Maha Esa, tiada sekutu bagi-Nya. Bagi-Nya kerajaan dan bagi-Nya pujian. Dan Dia Maha Kuasa atas segala sesuatu. Wahai Robby, aku mohon kepada-Mu kebaikan di hari ini dan kebaikan sesudahnya. Aku berlindung kepadaMu dari kejahatan hari ini dan kejahatan sesudahnya. Wahai Tuhan, aku berlindung kepadaMu dari kemalasan dan kejelekan di hari tua. Wahai Tuhan, aku berlindung kepadaMu dari siksaan di Neraka dan kubur.*

_(HR. Muslim 4/2088)_
➖➖➖➖➖➖➖➖➖

*💕🍃Dzikir Pagi*
🍃💕

اَللَّهُمَّ بِكَ أَصْبَحْنَا ،وَبِكَ نَحْيَا، وَبِكَ نَمُوْتُ، وَإِلَيْكَ النُّشُوْرُ

_Allaahumma bika ash-bahnaa, wa bika nahyaa, wa bika namuutu, wa ilaikan-nusyuur._

🌱 *Artinya :*

*Ya Allah, dengan rahmat dan pertolonganMu kami memasuki waktu pagi, Dengan rahmat dan pertolonganMu kami hidup dan dengan kehendakMu kami mati. Dan kepadaMu kebangkitan (bagi semua makhluk).*

_(HR. At Turmudzi 3391 dan dishahihkan Al-bani)_

Rabu, 15 Agustus 2018

Satu-satunya rumah, tempat pulang terindah

Allah satu-satunya rumah, tempat pulang terindah

Selamat datang di universitas kehidupan. Dimana jiwa dididik menjadi pribadi yang tangguh tak dan tak kenal lelah. Jihad fisabilillah adalah tujuan utama, karena sejatinya semua yang kita punya hanyalah titipan semata dari-Nya. Sejatinya kita hidup, hanya untuk berjuang menuju ridho ya.

Jangan mengeluh bila gagal, ingat! Orang yang berjuang dijalan Allah akan mendapatkan pahala yang luar biasa.

Jangan takut, aku juga sama sepertimu, atau bahkan lebih buruk, semua pernah melakukan kesalahan. Yang harus kamu lakukan adalah maafkan dirimu, lalu berdirilah. Tatap lah bumi ini yang tak ada ujungnya, dan tak akan pernah ada habisnya.

Buka telinga selebar-lebarnya, bahwa kita hanya sebagian kecil dari apa yang ada di dunia ini. Masihkah kita ingin sombong? Sedangkan yang kita punya hanyalah titipan.

إِلَيْهِ مَرْجِعُكُمْ جَمِيعًا ۖ وَعْدَ اللَّهِ حَقًّا ۚ إِنَّهُ يَبْدَأُ الْخَلْقَ ثُمَّ يُعِيدُهُ لِيَجْزِيَ الَّذِينَ آمَنُوا وَعَمِلُوا الصَّالِحَاتِ بِالْقِسْطِ ۚ وَالَّذِينَ كَفَرُوا لَهُمْ شَرَابٌ مِنْ حَمِيمٍ وَعَذَابٌ أَلِيمٌ بِمَا كَانُوا يَكْفُرُونَ

Hanya kepada-Nya-lah kamu semuanya akan kembali; sebagai janji yang benar daripada Allah, sesungguhnya Allah menciptakan makhluk pada permulaannya kemudian mengulanginya (menghidupkannya) kembali (sesudah berbangkit), agar Dia memberi pembalasan kepada orang-orang yang beriman dan yang mengerjakan amal saleh dengan adil. Dan untuk orang-orang kafir disediakan minuman air yang panas dan azab yang pedih disebabkan kekafiran mereka (Qs. Yunus : 4)

Allah adalah satu-satunya rumah tempat pulang terindah. Tiada syair nan syahdu selain cinta dari-Nya. Apa yang kita cari? Berangkat pagi pulang malam, bekerja tanpa lelah demi menafkahi diri untuk hidup yang sempurna di dunia ini.

Tapi apakah pernah kita bekerja keras untuk kehidupan akhirat? Beruntunglah bagi kamu yang sudah melakukannya. Dan sungguh merugi bagi siapa yang belum melakukannya.

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda yang ditujukan kepada ahlul iman,

إِنَّكُمْ سَتَرَوْنَ رَبَّكُمْ كَمَا تَرَوْنَ هَذَا الْقَمَرَ لَا تُضَامُونَ فِي رُؤْيَتِهِ

“Sesungguhnya kalian akan melihat Rab kalian, sebagaimana kalian melihat bulan purnama ini. Kalian tidak berdesak-desakan dalam memandangnya.”

Seperti purnama yang menerangi malam, cinta-Nya akan menerangi kehidupan kita di dunia dan akhirat. Selamat datang di universitas kehidupan, yang mana kita akan belajar lalu berjuang dijalan Allah.

Kamis, 09 Agustus 2018

Tips menghindari konflik selama KKN

Assalamualaikum....
Apa kabar pembaca hari ini? Mudah-mudahan sehat dan dalam lindungan Tuhan yang Esa.

KKN adalah kegiatan rutin pertahun yang diselenggarakan oleh LPPM (Lembaga penelitian dan pengabdian kepada masyarakat). Dan KKN ini juga termasuk mata kuliah yang harus ditempuh oleh mahasiswa untuk memperoleh gelar sarjana.

Bertemu dengan orang-orang baru dan suasana yang baru di lokasi KKN, tentu menjadi tantangan bagi para mahasiswa. Harus menyesuaikan dengan karekter masing-masing kelompok, serta menyesuaikan dengan lingkungan sekitar lokasi KKN, ya... Karena kurang lebih dua bulan kamu akan menghabiskan waktu di lokasi tersebut.

Nah..... Kali ini saya akan menulis tentang, bagaimana tips agar terhindar dari konflik selama KKN ini berlangsung.

Ini dia tips nya

Yang pertama, posisikan diri dengan baik. Nah maksudnya posisikan diri dengan baik disini adalah, sadar akan tugas yang harus dilaksanakan. Sadar bahwa KKN ini untuk kita bersama dan sama-sama berjuang untuk melakukan pengapdian. Dan jangan lupa, jaga etika, cara berbicara, cara bersikap kepada rekan KKN, karena menyesuaikan memposisikan diri di lingkungan yang baru itu susah-susah gampang.

Kedua, menyeimbangi... Nah menyeimbangi disini adalah menyeimbangi karakter teman-teman KKN. Misalanya disaat penyelenggaraan program, ada yang rajin ada yang malas. Saat Breafing untuk evaluasi kegiatan, banyak yang keras ingin mempertahankan argumen walau kadang, argumen nya salah. Tentu kita harus menyeimbangi, saling melengkapi

Ketiga, sabar... Gaesss mengahadapi problema selama KKN itu gak bisa dengan emosi. Jadi ketika ada permasalahan yang harus dipecahkan maka cobalah bersabar dan jangan mengambil tindakan sendiri. Selama KKN berlangsung kalian adalah keluarga dan harus ada musyawarah untuk menemukan solusi permasalahan.

Keempat, Mengalah. Nah .... Yang satu ini lumayan berat, kenapa? Karena jarang sekali dalam satu kelompok itu ada yang suka rela mengalah demi kebaikan. Kebanyakan ya ingin bertahan dengan argumennya sendiri. Usahakan kamu punya sifat yang satu ini ya.. mengalah untuk kebaikan

Kelima, ikhlas... Yaaa... Harus ikhlas atas semua pekerjaan yang kita lakukan selama KKN, karena memang tugas kita adalah mengabdi, bukan Bekerja yang menghasilkan rupiah. So, banyak-banyak ikhlas saat bekerja. Semoga Allah membalas dengan berkah.

Oke gaes.. itu dia beberapa tips dari aku. Semoga bermanfaat. Dan  tips berikutnya ya...
Wassalamu'alaikum warahmatullahi wa barakatu. Sampai jumpa kembali di tulisan berikutnya

Rabu, 01 Agustus 2018

Novel "Tentang Rindu"

Assalamualaikum... Hay semua, malam Kamis, adalah malam yang panjang... Untuk begadang hehe.

Jadi gaes, saya baru selesai baca-baca manja novel saya yang baru terbit beberapa hari yg lalu.

Harusnya sih saya bikin rilis sekarang. Tapi yaaaa... Karena kesibukan kuliah dan pekerjaan ini membuat saya susah sekali untuk membagi waktu.

Mohon maaf banget untuk ketidak mampuan ini

Jadi gaes di Novel kedua ini menceritakan tentang kasih sayang, trailer, dan kelapangan hati menerima ketetapan Allah. Yups.. yg pasti ceritanya lebih keren dari apa yg sampaikan ini lho.

Novel kedua saya ini berjudul "Tentang Rindu"

Berikut saya sertakan beberapa pernyataan mereka yang telah membaca novel ini

Sejak lembar pertama, saya sudah jatuh hati pada Rindu. Sebuah kisah tentang kerinduan, cinta, kasih sayang, pengorbanan, perjuangan, yang dibalut dengan kekuatan IMAN.
_Agung Kharisma Hidayah, S.Kom, M.Kom, Presma UMB 2014/2015, Inspirator Gokil, Penulis Buku “cara cepat jual diri”_

Novel ini mengajarkan untuk menghadapi segala masalah dengan pikiran terbuka dan menghadapinya. Bukan malah cepat menyerah. Dan mengajarkan tentang hakikat cinta dalam sebuah quote manis “cinta bukan seberapa banyak kau mengatakan, melainkan sejauh mana kau membuktikan”. Saya jatuh cinta denan Novel Tentang Rindu ini, dan semakin jatuh cinta saat mengetahui isinya yang begitu mendewasakan hati. Cinta hadir bukan untuk menyakiti, cinta hadir untuk saling memahami
_Alfiah Nur Dhoifullah, S.sos, Pendekar Immawati Tapak Suci Bengkulu_

Novel Tentang Rindu ini ceritanya seru, mulai dari awal sampai akhir masalahnya tambah rumit. Kerenlah intinya seru untuk dibaca. Yang bikin saya penasaran pengen lanjut baca adalah cara Juna untuk mendapatkan Rindu. Nah, itu lucu menurut saya, kisahnya juga cukup haru.
_Riski Ariansyah, Mahasiswa, Youtube Creator_

Rindu. Sebuah kisah dengan berbagai pengharapan. Terpisah akan sebuah jarak yang tak kunjung usai, disinilah kita bisa mengerti akan rindu. Bahwa tak hanya harap atau sebuah jarak, namun juga bijak dalam memilih cinta. Ayo baca Novel Rindu, dan bersiap untuk merasakan rindu!
_Alfha sari, Penulis dan Blogger_

Novel “Tentang Rindu” menggambarkan sosok Rindu sebagai anak penyayang, mencintai keluarganya dan penuh bakti dengan orang tua. Sikap yang hampir hilang pada sebagian remaja pada era digital saat ini. Diska penulis yang produktif, mau belajar dan berbakat, sukses untuk karya-karya Diska.
_Ipeh El-Fishy, Penulis Novel “Keputusan Vertikal Limit”_

Itu dia pernyataan beberapa dari mereka yang telah membaca Novel ini.

Diterbitkan oleh Elmarkazi pada Juli 2018
Dengan nomor ISBN : 978-602-5899-29-4

Untuk yang berminat, silahkan hubungi kami 081-222-545-512