Jumat, 13 Juli 2018

Quote Bunga

Dear sang mawar 🌹 ...

Bukan dunia yg kejam, hanya saja kita yang terlalu arogan. Jadi jangan pernah merengek apalagi mengeluhkan apa isi didalamnya. Apalagi merengek kepada orang tua. meskipun mereka tua, mereka belum tentu mengerti apa yang kamu rasakan.

Jalani saja, kamu hanya perlu duduk dengan tenang, menceritakan kepada angin tentang perkara kehidupanmu. Dengan harapan angin akan membawanya berlalu dan pergi. Jangan sedih lagi, jangan khawatir. Semua yang ada pasti akan berlalu karena tak ada yang abadi di dunia ini.

Teruslah tumbuh dengan do'a dan ikhtiar. Seperti tunas bunga di dalam pot. Jika di siram pupuk setiap hari maka ia akan tumbuh berkembang, cantik dan menghasilkan banyak bunga.

Untuk menghasilkan banyak bunga harus melalui proses ya kan. Nggak bisa langsung besar dan berbunga. Mulai dari tunas dulu lalu tumbuh lebih tinggi kemudian menghasilkan bunga-bunga yang indah.

Kamis, 12 Juli 2018

Tips menuju karantina about Pageant

Assalamualaikum... Hay... Tema kita kali ini adalah ratu sejagad. Nah udah pada tau nggak sih apa itu ratu sejagad???

Yuks kita bahas duluhhh.... Jadi istilah ratu sejagad biasanya tertuju kepada seorang pemenang kontes kecantikan, yang sering kita sebut beauty Pageant. Jadi tidak merujuk pada yg sebenarnya yang mana ratu (Queen) adalah pimpinan para perempuan. Sebenarnya ratu sejagad ini adalah gelar untuk si cantik yang memakai 👑 mahkota dan telah memenangkan suatu kontes kecantikan.

Nah kalau di Indonesia sendiri, yang sudah tidak asing lagi di telinga kita. Yaitu pemilihan Puteri Indonesia. Kontes kecantikan ini melibatkan semua Puteri terbaik dari masing-masing provinsi yang ada di Indonesia. Nah di provinsi nya masing-masing juga ada pemilihannya, gak langsung gitu aja bisa ke tahap Puteri Indonesia. Begituuu....

Dan di Indonesia sendiri sangat banyak sekali organisasi yang menggeluti bidang ini. Tidak hanya organisasi,  tapi juga pemerintah ikut serta dalam hal ini, seperti contohnya duta wisata provinsi, ini juga bagian dari Pageant yang ada dibawah naungan pemerintah. Ada berapa Pageant yang saya tau dan ada di Indonesia yang bisa kamu ikuti selain Puteri Indonesia. Ada Miss Indonesia, ada Miss grand Indonesia, ada Puteri Pariwisata, Putera Puteri maritim Indonesia. Dan masih banyak lagi.

Pageant ini gak hanya buat cewek, tapi juga ada untuk cowok lho.. kayak ini ni. Mister hunt, mister Indonesia, mister teen, Putera Indonesia. Dan masih banyak lagi.

Nah itu sebagian Pageant yang ada di  nasional. Di provinsi juga ada Lo about Pageant, yang biasanya kita sebut dengan duta wisata daerah yang tentunya bertujuan untuk membantu mempromosikan pariwisata yang ada di daerah, tapi sayangnya kontes yang satu ini tidak ada tahapan di tingkat nasional, tapi baik untuk kamu yang ingin belajar sebelum benar-benar terjun ke tahap nasional.

Kayak misalnya ni, di Bengkulu ada yang namanya bujang gadis Bengkulu, di Padang ada uda uni, di Jakarta ada Abang nona dan masih banyak lagi Pageant yang bisa kamu ikuti di tingkat daerah / provinsi tempat tinggal kamu.

Nah apa sih yang perlu kamu siapkan. untuk mengikuti kontes kecantikan ini, agar mendapatkan hasil yang maksimal. aku kasih nih beberapa tips berdasarkan pengalaman aku sendiri yang juga pernah mengikuti Pageant ini. Yuks di simak :

1. Fisik yang sempurna.
    Kenapa? Kok fisik harus sempurna sedangkan gak ada manusia yang sempurna!. Jadi guys, untuk menjadi seorang Puteri atau mister, tentunya harus punya fisik yang perfect, karena seorang Puteri itu semua dari ujung rambut sampe ujung kuku dinilai, telinga, gigi, body language, semuanya dinilai. Jadi pastikan fisik kamu adalah modal awal untuk mengikuti Pageant. Kalau gak sempurna gimana? Itu sih derita Lo ya... Hehe, maksud saya mungkin kamu perlu ke klinik kecantikan untuk konsultasi bagaimana solusi terbaik untuk memperoleh fisik yang sesuai dengan yang kamu inginkan. Dan melalui beberapa perawatan fisik yaaaa.

2. Materi dan wawasan
     Selain fisik yang sempurna, kamu juga
Harus punya Wawasan luas, tergantung Pageant apa yang kamu ikuti misalnya Puteri Indonesia biasanya pertanyaan yang akan dinilai oleh dewan juri adalah wawasan umum tentang apapun itu, dan tidak menutup kemungkinan semua hal yang hal yang ada di Indonesia kamu harus tau, kayak misalnya berapa jumlah jomblo yang ada di Indonesia hehe.. atau kamu sedang mengikuti Pageant yang lain, kayak Puteri pariwisata maka kamu harus bener-bener menguasai bidang pariwisata. Gitu gaes

3. Publik speaking
    Penting banget ini, lucu ya kalau seorang Puteri atau putera, gelagapan pas disuruh menyampaikan materi. Bisa-bisa dilempar sepatu sama penonton disuruh turun, dan pengusaan banyak bahasa jangan lupa. Dan yang paling utama adalah bahasa internasional. Yaitu bahasa Inggris. Akan ada perbedaan poin yang jauh bagi kontestan yang menjawab pertanyaan dengan bahasa Inggris atau dengan bahasa Indonesia. Yang bisa menjawab pertanyaan dengan bahasa Inggris udah pasti dilirik sama dewan juri, karena gaes banyak lho cewek cantik tapi gak bisa bahasa Inggris.

4. Percaya diri
   Saat karantina biasanya setiap para finalis akan mempresentasikan dirinya masing-masing. Dan kamu harus pede untuk itu. Kalau enggak, juri gak akan ngelirik kamu untuk jadi pemenang. Nah untuk mendapatkan rasa percaya diri ini kamu harus mempersiapkan semua sebelum pertempuran dimulai, seperti kesehatan kamu, penguasaan materi dan yang paling penting hilangkan penyakit demam panggung. Kalau udah begini, yakin deh kamu akan kalah, akan ada insiden yang bakal mengurangi poin penilaian para juri ke kamu. Minimal keselimpet pas penilaian catwalk di karpet merah. Hmmm jangan sampe ya kayak begini, malunya gak ketulungan pasti. Jadi pastikan apa yang kamu makan itu sehat, selain mempercantik tubuh, kamu juga bisa konsentrasi saat masa karantina berlangsung.

Okeh gaes, sementara itu dulu ya tips dari aku. Jika ada yang kurang dengan tips diatas dan ada yang ingin bertanya atau pengen request aku bikin tips apa lagi tentang Pageant, boleh....kirim di kolom komentar yaa... Terimakasih semoga tips ini bisa membantu ya..

Selasa, 10 Juli 2018

Utamakan ini pada dirimu

*Simpan rahasiamu berdua saja :
1. Dirimu
2. Allah swt

*Jagalah di dunia ini dua keridhoan :
1. Ibumu
2. Bapamu

*Mohonlah bantuan ketika susah dengan dua hal :
1. Sabar
2. Solat

*Jangan risau dua hal ini :
1. Rezeki
2. Ajal
Kerana keduanya berada di bawah kekuasaan Allah swt.

*Dua hal yg tak perlu diingati selamanya :
1. Kebaikanmu terhadap orang lain.
2. Kesalahan orang lain terhadapmu.

*Dua hal yang jangan dilupakan selamanya :
1. Allah swt
2. Alam Akhirat

*Selalu dekat dengan 4 orang ini :
1. Ibumu.
2. Ayahmu.
3. Saudara lelakimu.
4. Saudara perempuanmu.

*Empat orang ini janganlah kamu kasar kepada mereka :
1. Yatim
2. Miskin
3. Fakir
4. Orang Sakit

*Empat hal yang memperindah dirimu :
1. Sabar
2. Tabah
3. Tinggi ilmu
4. Dermawan

*Empat orang yang hendaknya kamu dekati :
1. Orang yg Ikhlas
2. Orang yg setia
3. Orang yg dermawan
4. Orang yg jujur

*Empat orang yg hendaknya jangan kamu jadikan teman :
1. Tukang bohong
2. Tukang curi/rasuah
3. Tukang hasut
4. Tukang adu domba

*Empat orang ini jangan sampai kamu tahan kedermawananmu terhadap mereka :
1. Isterimu
2. anak2 mu
3. Keluargamu
4. Sahabatmu

*Empat hal yang hendaknya kamu kurangi :
1. Makan
2. Tidur
3. Malas
4. Bicara berlebih2an/gosip

*Empat hal yang jangan kamu putus :
1. Sholat.
2. Qur'an.
3. Zikir.
4. Silaturrahimi.

Semoga bermanfaat...

Sabtu, 07 Juli 2018

Masjid jogokariyan yogya VS Masjid Al-falah Desa Balam Bengkulu Utara

MASJID JOGOKARIYAN YOGYA VS MASJID AL-FALAH DESA BALAM BENGKULU UTARA

A. Masjid joyokariyan yogya

Masjid jogokariyan yogya, masjid kampung yang mendunia. Masjid ini sering menjadi rujukan bagi masjid-masjid lainnya dalam manajemennya yang unik dan patut di contoh bagi masjid-masjid lainnya.
Beberapa keunikan masjid jogokariyan dari rangkuman Ustadz Salim. A Fillah

1. Memilik Data Base Warga
Setiap tahun masjid Jogokariyan memiliki program Sensus Masjid yang bertujuan untuk mendata jamaahnya dan sebagai informasi awal kegiatan.
Data Base dan Peta Da’wah Masjid Jogokariyan Yogyakarta tak hanya mencakup Nama, KK, Pendapatan, Pendidikan dan lain-lain,  tetapi juga sampai kepada : Siapa saja yang sholat & yang belum sholat, Yang sholat di Masjid & yang belum sholat di Masjid, Yang sudah berzakat atau yg belum, Yang sudah ber-qurban atau yg belum ber-qurban, Yang aktif mengikuti kegiatan masjid atau yang belum, Yang berkemampuan di bidang apa dan bekerja di mana.

2. Sistem Pendanaan Masjid
Masjid Jogokariyan juga berkomitmen tidak membuat unit usaha, agar tidak menyakiti jamaah yang juga memiliki bisnis serupa. ini harus dijaga, misalnya, tiap pekan Masjid Jogokariyan biasa menerima ratusan tamu, sehingga konsumsi untuk tamu diorderkan bergilir pada jamaah yang punya rumah makan.

3. Sarana dan Prasarana Masjid
Wifi di Masjid Jogokariyan sudah dari tahun 2004 dan itu “gratis-tis”, sehingga Jamaah baik dari anak-anak maupun dewasa tdk perlu repot-repot ke WarNet yg sangat memungkinkan mereka untuk membuka situs yang bukan-bukan.
Juga menyediakan ruang olahraga atau bermain yang terdapat alat olahraga seperti tenis meja dan lain-lain, sehingga anak-anak atau remaja atau pemuda yang ingin bermain atau berolahraga di Jogokariyan bisa kerasan atau betah. Daripada “mereka” main atau ber-olahraga diluar masjid yang biasanya waktu mereka saat itu bertabrakan dengan waktu sholat.

*http://jejakiman.com/mengintip-masjid-jogokariyan/

B. Masjid Al-falah dusun Balam kec Air Padang Kab Bengkulu utara

Sama halnya dengan masjid jogokariyan, masjid ini juga terletak di sebuah kampung yaitu Desa Balam. Meskipun sama-sama terletak di kampung, kedua masjid ini memiliki perbedaan yang sangat jauh sekali.

Mayoritas penduduk desa adalah petani, seharian lelah bekerja ahirnya mereka memilih untuk solat dirumah masing-masing. Jadi jangan kaget jika masjid ini terlihat selalu sepi. Baik di waktu solat fardu ataupun di waktu-waktu lainnya. Dan juga dari pihak pengurus masjid dan pengurus desa tidak terlalu menghiraukan hal ini.

Kemudian pendanaan masjid. Mengingat masjid ini berada di kawasan desa terpencil, jadi sangat jarang ada orang yang dengan kerelaan hatinya mendatangi masjid ini untuk bersedekah atau menyumbangkan dana untuk masjid ini. Lalu bagaimana dengan masyarakat sekitar. Jangankan untuk bersedekah, solat lima waku di masjid saja masyarakat disana enggan. Apalagi untuk mengelola masjid dan mengadakan amal usaha di masjid ini.

Yang terahir sarana dan prasarana. Jika masyarakatnya saja acuh tak acuh seperti ini, bagaimana bisa masjid ini bisa maju. Sarana dan prasarana di masjid ini sangat-sangat minim bahkan bisa dikatakan seadanya saja. Air untuk berwudhu saja tidak tersedia. Masyarakat yang ingin menjalankan solat berjamaah, maka harus berwudhu dari rumah. karena dimasjid tidak ada air untuk berwudhu. Tempat berwudhu ada, tapi mengandalkan air yang berasal dari air hujan. Jika saat musim hujan, barulah bisa berwudhu di masjid dengan air hujan yang di tampung dalam sebuah bak air yang besar. Jika saat musim kemarau, sudah dipastikan masjid ini juga akan ikutan kemarau.

Begitulah kondisinya, belum lagi jalanan raya di pedesaan ini rusak parah, yang apabila hujan, maka menyebabkan lobang-lobang jalan yang rusak berisi air hujan dan membuat lokasi sekitar masjid menjadi kotor dan penuh lumpur.

Masjid adalah rumah Allah dan tempat berkumpulnya orang-orang mukmin. Harapan saya masjid ini kedepannya mendapatkan peningkatan, baik dari segi jama’ahnya, pendanaan, sarana dan prasarana di masjid ini lebih mendapat perhatian masyarakat khususnya pemerintah yang ada di sana.

Qur’an surah Al-Baqarah ayat 114, Allah menjelaskan di dalam ayat ini “Dan siapakah yang lebih aniaya daripada orang yang menghalang-halangi menyebut nama Allah dalam masjid-masjid-Nya, dan berusaha untuk merobohkannya? Mereka itu tidak sepetutnya masuk ke dalamnya (masjid Allah), kecuali dengan rasa takut (kepada Allah). Mereka di dunia mendapat kehinaan dan diakhirat mendapat siksa yang berat.

Semoga kita semua dimudahkan langkahnya dalam memajukan dan memakmurkan masjid dan mendapat ridho dari Allah berupa ampunan dari-Nya.

Berikut ini beberapa foto masjid al-falah, ngomong-ngomong ni saya nggak punya foto masjid jogokariyan karena memang belum pernah kesana. Saya mendapatkan informasi tentang masjid ini dari membaca beberapa artikel.

Rabu, 04 Juli 2018

Cerpen Pagi yang kusut

Hallo...
Selamat pagi...

Seusai solat subuh berjamaah di mushola asrama putri, seperti biasa saya kembali ke kamar untuk memulai beberapa aktivitas ringan sebelum mengerjakan yang berat-berat.

Kayak semangat banget gitu ya... Padahal hati lagi pegel, capek, pengennya istirahat aja.

Ya Allah, aku sudah berjuang semaksimal mungkin semampu yang aku bisa tapi kenyataannya apa yang aku dapat tak sebesar apa yang aku perjuangkan.

Kadang kecewa berat sama manusia. Mereka hanya bisa menilai dari satu sudut pandang. Yang akhirnya hanya bagian buruk yang terlihat, dan bagian baik pun tertutup olehnya.

Ya Allah, pegel ini hati... Jadi males ngapa-ngapain.
Jadi males memulai aktivitas, aku berasa pengen tidur agak lamaaaaaaa.

Memang kata Ali... Berharap kepada manusia, ujung-ujungnya pasti akan kecewa. Tapi kan sebagai manusia kita harus bersosial, menghadapi orang-orang dengan watak yang berbeda. Itulah perlu toleransi yang tinggi di antara sesama

Tapi kadang keterlaluan juga. Orang yang salah kita yang harus meminta maaf. Merasa hilang harga diri. Merasa seolah memelas kepada orang itu. Sepertinya akan kiamat dunia ini jika dia tidak memaafkan kita

Padahal dia yang salah, dia yang membuat hati kita terluka

Ya Allah aku sudah melakukan bagian ku, sisanya ku serahkan kepadamu, sesungguhnya engkau lebih mengerti apa yang aku butuhkan.

Ya Allah seolah melupakan kuasamu, bahwa setiap rencana terdapat juga rencana mu. Manusia hanya bisa berencana tapi keputusan tetaplah Allah yang menentukan.

Belajar siang malam, bekerja siang malam, melupakan banyak hal sampai kadang drop, belum tentu akan berbuah hasil yang besar. Ya Allah aku hanya bisa berencana tapi engkau yang menentukan hasil

Sebagai manusia yang percaya akan kuasa yang Esa, kita gak boleh menyerah, karena Allah menyukai hamba yang kuat dari pada hamba yang lemah

Jadi jangan menyerah, dan tetap berusaha. Tatap masa depan yang lebih baik. Tinggalkan yang menurut mu tidak penting dan menyakiti hati. Tak perlu diungkapkan apa lagi memaki atas kecewa dan sakit hati yang kau dapat

Yakin deh, karena setiap yang baik pasti akan mendapatkan balasan yang baik. Jadi selalu sertakan Allah dalam segala urusan mu.

Sekali lagi jangan putus asa hanya karena kecewa terhadap manusia, karena Allah pasti punya rencana yang idah

Selasa, 03 Juli 2018

Secret (sebuah rahasia)

Secret ( sebuah rahasia )

Kita semua hidup dalam satu kuasa yang agung
Kita memandu hidup kita dengan satu hukum yang sama
Hukum alam semesta begitu tepat sehingga kita bisa membuat pesawat ruang angkasa
Kita bisa mengirim manusia ke bulan bahkan bisa memastikan pendaratannya tepat hingga hitungan permili detik.
Dari manapun kita berasal, kita semua hidup dalam satu kuasa, satu hukum, yaitu ketertarikan.
Rahasia ini adalah hukum ketertarikan

Apapun yang terjadi dalam hidup anda, andalah yg menariknya kedalam hidup anda
Dan semua itu ditarik oleh kesan kebijakan yang ada dalam fikiran anda
Ini adalah apa yang anda fikirkan

Tahukah anda, apapun yang ada dalam fikiran anda, anda akan menarik pada diri anda. Orang bijak selalu tahu akan hal ini. Anda telusuri dari jaman babylon, mereka sudah mengetahuinya.
Sekelompok kecil orang terpilih. Coba anda fikir mengapa 1% dari populasi menghasilkan 96% dari semua uang yang bisa dihasilkan? Anda fikir ini hanya kebetulan? Tidak ada yang kebetulan.
Dunia sudah dirancang begitu. Mereka memahami sesuatu, mereka memahami rahasianya.

Cara sederhana untuk memahami hukum ketertarikan andai anda adalah suatu magnet dan magnet akan menaikkan magnet lainnya.
Kemiripan menarik kemiripan
Kita sebenarnya berbicara dalam fikiran kita.
Tugas kita adalah berpegang pada pemikiran dari apa yang kita inginkan.
Pastikan detail pemikiy kita terhadap apa yang kita inginkan.
Dan dari situ kita mulai mengaktifkan satu hukum terbesar dari alam Semesta. Dan itulah hukum ketertarikan.
Anda menjadi apa yang sering anda fikirkan dan menarik apa saja yang anda pikirkan.