Minggu, 06 Mei 2018

Risaunya Hati

Assalamualaikum, Hay selamat pagi teman-teman yang Budiman
Pernah nggak sih kamu ngerasa buntu, boring, males, kadang merasa bodoh, benci sama orang lain tanpa alasan.
All right, semua yang saya sebutkan di atas adalah penyakit hati. Berbahaya...
Sakit yang paling mematikan adalah penyakit hati.
Kemanapun kamu pergi, kamu akan merasa sakit dan risau. Bagaimana bisa kita melanjutkan hidup, bagaimana bisa kita beraktivitas sedangkan pusat dr segala rasa itu sedang sakit
Rasulullah bersabda bahwa di dalam di dalam tubuh manusia ada segumpal daging, apabila baik maka baiklah seluruh amalan, apabila ia buruk maka buruk pula seluruh amalan. Dan segumpal daging itu adalah hati.
Guys... Jadi kerisauan yang tak berujung itu penyebabnya adalah hati yang sakit.
Jadi bagaimana mengobati hati yang sakit ini, ada 4 hal yang harus kamu lakukan
1. Solat tepat waktu
2. Tilawah
3. Solat malam
4. Sedekah
Solatlah tepat waktu dan perbanyak tilawah. Sesekali kamu perlu solat malam (tahajud) bisa jadi hati yang risau itu karena merindukan Rabb nya. Sering kali saat sedang bimbang, kita sibuk mencari cari tempat jalan, hanya untuk menghibur diri, tapi pas pulang eh ternyata hati ini masih risau. Rindu tapi entah rindu pada siapa, benci entah benci dengan siapa. Karena memang hati yang sakit, bukan fisik.
Berbahaya sekali penyakit ini. Kita sibuk mencari obatnya tapi ternyata obatnya sangatlah dekat, yaitu menghadap Rabb pencipta hati.
Semoga bermanfaat, wassalamu'alaikum warahmatullahi wa barakatu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tips Menghilangkan Flek Secara Alami

Mengenai Saya

Foto saya
- Karya Buku, Novel "Puan Perawan" dan Novel "Tentang Rindu" - Puteri Maritim Persahabatan Provinsi Bengkulu 2017 - Puteri Pariwisata Bengkulu Utara 2018 RU 5 - Duta Bahari Provinsi Bengkulu 2019 - Delegasi Bengkulu Kapal Pemuda Nusantara (KPN) Sail Nias 2019 - Penerima Penghargaan Kader Ispiratif oleh IMM (Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah) Bengkulu tahun 2018 - Penerima Penghargaan pemuda berprestasi oleh Gubernur Bengkulu dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda ke 91 tahun 2019 - Penerima Penghargaan sebagai peserta Kapal Pemuda Nusantara 2019 oleh Kementrian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

Pengikut